KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Abis Gajian

Tanggal satu kemarin akhirnya daku gajian juga. Meski hanya sekitar satu juta dua ratusan, namun lumayanlah buat nambah nafas dikit. Orang normal manapun di dunia ini pasti berfikir kalau gaji segitu pasti gak cukup. Dan saya akui emang tidak cukup. Paling-paling untuk operasional sehari-hari ngantor aja. Boro-boro mau nabung, paling-paling cuma bisa bikin perut kembung kebanyakan makan angin alias tongpes. Apalagi setelah hajatan Lebaran yang membuat pengeluaran saya ikut-ikutan ‘Lebaran’.

Namun ada aja ya hikmah ketika saya menerima gaji di awal bulan. Paling tidak saya mikir juga sih, ni duit kan duit rakyat. Lalu apa aja yang telah saya lakukan untuk rakyat. Jangan hanya nuntut minta naek atau sibuk melototi kalender buat ngeliat tanggal merah. Kira-kira gitu sih yang ada di benak saya. Dan yang muncul mah malah rasa malu. Malu karena ternyata saya tidak bisa memberi kompensasi yang setimpal buat rakyat yang telah menggaji saya.

Mungkin saat ini rakyat juga masih dalam suasana susah. Susah abis menghadapi kenaikan harga yang gila-gilaan selama Ramadhan dan Lebaran. Apalagi ni harga minyak mentah dunia sudah hampir tidak bisa dihentikan pada angka US$100. Dan pemerintah yang sudah babak belur ini pun hanya bisa mampu membayar PNS dengan tingkatan gaji yang bisa menjungkalkan para PNS ke jurang korupsi. Rakyat yang sudah sangat lapar pun menuntut sangat keras kinerja PNS. Dan yang ada di hati saya hanyalah rasa malu. Malu banget!

Filed under: gaji, , , , ,

11 Responses

  1. hmcahyo mengatakan:

    kunjungi web saya… dan bicara tentang PNS yukk.. ! sesama PNS dilarang mendahului🙂

  2. pnsgila mengatakan:

    alamat blognya apa mas?

  3. v3a mengatakan:

    hayoo mas uyung.. smangat terus nge-blognya.. dan semangat juga kerjanya.. jadi pns yg baik ya mas.. yg bisa kasih kontribusi berarti ke rakyat..😉

  4. nicko mengatakan:

    iya dong…
    gaji PNS ngambil dari duit rakyat
    makanya kerja yang bener
    tulus ikhlas.. ga korupsi

  5. aRuL mengatakan:

    ntar kalo balik kerja, cerita tentang PNS lagi ah…😀

  6. pnsgila mengatakan:

    tambah malu neh…

  7. Sandhy mengatakan:

    pertahankan rasa malunya ya…
    aku doain suatu saat yang memimpin negara ini orang yang masih punya rasa malu kepada rakyat yang menggajinya…..

    =>Amiin…dan semoga jangan saya yang memimpin, ntar gila smua rakyat Indonesia, hihih…

  8. Sandhy mengatakan:

    nggak papa sih dipimpin orang gila tapi rakyatnya jadi sejahtera, daripada dipimpin orang yang ngakunya waras tapi bikin rakyat sengsara hehehe………

  9. pnsgila mengatakan:

    klo itu saya gak komentar deh, ntar ada yang tersindir lagi..:D

  10. Roel mengatakan:

    gaji PNS katanya kecil, faktanya pendapatan besar… apalagi hampir tidak ada resiko jadi PNS, krn sulit sekali dipecat… nggak seperti di swasta, salah sedikit di-PHK.

  11. matinu mengatakan:

    hehehe….
    PNS = Pegawai Nekat Sekali
    Harusnya semua PNS mengikuti jejak anda…heheheh

    Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: