KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Kisah Konyol PNS Udik Di Negeri Orang (2)

Hayuk kita lanjutkan kisah gelo saya berdua di negeri orang. Sebelumnya kan sudah saya katakan kalau keberangkatan kita berdua dalam kondisi yang sangat mendadak dan berantakan. Tapi semua bisa teratasi. Meski begitu, kegilaan lainnya udah menunggu di depan idung.

Berhubung jadwal penerbangannya pagi jam 7, so berangkat dari Bogor paling tidak jam 4 pagi. Sebenarnya males banget harus berangkat jam segitu bareng setan, tapi berhubung jadwal kita cukup padat (maksudnya jadwal jalan-jalan ama blanja, hihihi…), ya terpaksa saya harus rela diobrak-obrak nyokap bangun jam 3. Sialnya lagi, ternyata nyampe bandara masih sangat pagi, sekitar jam setengah enam. Walhasil, akhirnya saya cuma bisa bengong di depan McD bandara selama 1 jam lebih. Udah gitu, waktu berangkat emang belum sempat sarapan, boker aja gak sempet. Perih di perut plus perih di lubang pantat. Lengkap sudah penderitaan gue. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Filed under: perjalanan, , , , , , ,

Honor

Selain gaji, pemasukan resmi seorang PNS yang lain adalah dari honor-honor kegiatan. Jadi jangan dipikir kalo PNS cuma ngandelin gaji doang. Gile apa, mana bisa hidup?? Untuk itulah, honor itu ada (ato di ada-adain). Meski tidak pasti, honor bisa menjadi penyambung hidup dan kepulan asap dapur para PNS. Dan itu ada aturan yang emang udah diatur ama Departemen Keuangan yang kaya itu.

Begitu juga saya. Honor itu ibarat penambah darah. Kalo ga ada honor, bisa lesu ni awak. Bayangin aja, dengan gaji yang gak sampe 2 juta harus bisa bertahan hingga awal bulan. Jontor, jontor deh gue. Nah, berkat honor, paling tidak bisa bertahan menghadapi kebutuhan yang tiap hari udah kayak roket melesat. Kalo bulan ini gak ada kegiatan? Mencret deh gue…(padahal mencret kan butuh biaya). Tapi biasanya jarang banget dalam satu bulan saya gak dapat honor. Baca entri selengkapnya »

Filed under: pns, , , ,

Liburan Panjang Yang Menyebalkan

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, hore…GUBRAK! Sapa sih yang gak suka dengan libur. Apalagi kalau akhir tahun ini aja, pemerintah dengan gilanya memberi cuti libur yang kalo diurut jadi sangat panjang kayak tali kolor. Kalo dihitung, bisa lebih dari 10 hari di akhir bulan ini hingga tahun depan. Penyebabnya ada tiga, yaitu ada libur idul adha yang ngegencet hari jum’at dan secara otomatis menjadi hari libur. Trus ada yang mau natalan pula di tanggal 25 dan tentu karena ini hari besar juga, maka ditambah bonus libur satu hari. Dan yang terakhir adalah libur akhir tahun, yaitu tanggal 1 januari yang edannya justru menjepit hari senin tanggal 31 desember. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, , ,

Zuma+Inor=Bencana?

Coba deh elo pada tanya ke semua PNS, game di komputer apa yang paling digemari di kantor? Pasti sebagian besar menjawab Zuma. Yeah, Zuma, Zuma Zuma..HUH! Dan ini benar-benar saya perhatikan benar game yang satu ini. Mungkin solitaire ama spider cukup digemari, tapi kalau Zuma…wow! Pasti banyak banget yang suka. Jangankan PNS, mungkin hampir semua pengguna komputer, baik itu komputer tipe jangkrik yang bisa berbunyi krik..krik..krik.. hingga komputer laptop yang tipisnya setipis sempak gue, pasti demen yang namanya Zuma. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, , , , ,

Kisah Konyol PNS Udik Di Negeri Orang (1)

Ini terjadi beneran di tahun 2006, ketika saya masih berstatus CPNS. Yang pasti menterinya masih yang lama. Tentu bos saya juga masih yang lama. Jadul deh pokoknya. Yang pasti waktu itu kerjaan kita benar-benar bejibun. Padahal baru CPNS, tapi udah dikasih kerjaan kayak eselon 1. Pusing dah…

Singapura…bukan udang

Ini patung merlion…bukan udang 

Yang lebih diluar kebiasaan adalah mereka (para bos jadul saya ini) sangat pengen kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar. Katanya sih buat menambah pengetahuan. Bagus juga sih, meski ujung-ujungnya kerjaan tambah banyak. Asem! Sebagai seorang CPNS yang bisa setiap saat dipecat (karena belum PNS), ya kita dengan pasrah menurutinya. Namun bukan berarti semuanya serba gak enak. Ada hal yang sangat enak (akhirnya) menghampiri nasib CPNS sial ini. Kesempatan ke luar negeri! Wow…keren bo!

Baca entri selengkapnya »

Filed under: perjalanan, , , , , , ,

Follow Twitter Gue DONK!