KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Liburan Panjang Yang Menyebalkan

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, hore…GUBRAK! Sapa sih yang gak suka dengan libur. Apalagi kalau akhir tahun ini aja, pemerintah dengan gilanya memberi cuti libur yang kalo diurut jadi sangat panjang kayak tali kolor. Kalo dihitung, bisa lebih dari 10 hari di akhir bulan ini hingga tahun depan. Penyebabnya ada tiga, yaitu ada libur idul adha yang ngegencet hari jum’at dan secara otomatis menjadi hari libur. Trus ada yang mau natalan pula di tanggal 25 dan tentu karena ini hari besar juga, maka ditambah bonus libur satu hari. Dan yang terakhir adalah libur akhir tahun, yaitu tanggal 1 januari yang edannya justru menjepit hari senin tanggal 31 desember.

Bahagia? Gila…iyalah! Kapan lagi sih kita punya libur yang sangat panjang selain pas lebaran doang… Mungkin saya cuma heran saja, kenapa kok kalau kena hari kejepit nasional gitu, langsung pemerintah memutuskan untuk cuti bersama? Apa karena pemerintah takut para PNS itu malah jadi banyak yang bolos di hari tergencet itu? Kalau iya, sungguh aneh kebijakan macam itu (meskipun dalam hati saya bersorak gembira, hihihi…).

Kalau dipikir-pikir, bangsa ini terlalu asik ama dirinya sendiri. Suatu bangsa yang konon dianugerahi alam dan sumber daya yang melimpah. Tapi kitanya seperti tikus mati dalam lumbung. Terpuruk dalam limpahan anugerah Tuhan yang luar biasa ini. Anehnya, kita sering membuat kebijakan yang justru menjustifikasi (weks, susah banget bahasanya..) kemalasan kita dengan hal-hal yang sifatnya kontraproduktif gini (walah, kok jadi srius gini sih postingan gue…).

Bagi saya sendiri, liburan panjang itu malah bikin susah aja. Sederhana aja sih, dengan libur sepanjang itu, saya malah bingung mau ngapain. Di rumah aja, malah lebih sering berantem ama Inor. Keluar, emang mau kemana? Pasti yang namanya tempat-tempat hiburan pasti rame banget. Mau ngenet? La kan itu udah jadwalnya tiap hari. Pacaran? Pacar lagi bete gak bisa diganggu (huhu…T T). Paling-paling cuma nyewa VCD trus nonton ampe mabok. Abis itu? Tidur sebanyak-banyaknya ampe pala gua sakit.

Bete? Pasti. Lagian siapa sih yang punya usul nyiptain libur hari kejepit nasional kayak gini, kayak gak ada kerjaan aja…

Filed under: gado-gado, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: