KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Menelanjangi Korupsi Bagian Kedua

Sebelumnya gua udah ngoceh soal rumusan korupsi mengenai kerugian uang negara, suap menyuap, dan pemerasan. Kali ini gua pengen ngejelasin mengenai rumusan yang lainnya, yaitu penggelapan dalam jabatan, perbuatan curang, benturan kepentingan dalam pengadaan, dan gratifikasi. Tolong duduk yang manis yaa… Baca entri selengkapnya »

Iklan

Filed under: korupsi, , , , , , , ,

Menggauli Korupsi Bagian Pertama

Mohon maaf sedikit serius kali ini. Gua lagi pengen ngomongin soal korupsi, bos. Gapapa kan? Ini tulisan tidak sedang ingin ngajarin yang baca tentang tehnik-tehnik berkorupsi. Saya juga juga tidak ingin menggurui sampeyan-sampeyan tentang soal hukum yang njelimet. Tapi saya hanya ingin teman-teman yang baca posting ini paham tentang korupsi. Selama ini kita sering banget tereak ampe mencret soal pemberantasan korupsi. Dikit-dikit kok korupsi, dikit-dikit kok korupsi, korupsi kok cuma dikit…Gitu kira-kira yang berkembang di publik. Baca entri selengkapnya »

Filed under: korupsi, , , , , , , , ,

Staf Kroco Versus Eselon 3

Suatu hari, dimana seperti hari kerja biasanya. Entah mengapa, terciptalah sebuah pembicaraan ajaib antara dua orang, dan yang pasti sama-sama PNS. Yang satu adalah seorang pejabat eselon 3, dan satunya lagi staf kroco (itu saya). Pembicaraan gak mutu itu terjadi tanpa kesengajaan. Awalnya hanya urusan kerja seperti biasanya. Karena sesuatu dan lain hal, ndelalah kok ya ngomongin ngalor ngidul gak jelas gitu. Berikut ini akan saya tampilkan script pembicaraan ngawur ini, semoga menjadi pelajaran bagi anak cucu kita nantinya (halah!)…. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, , , , , , , ,

Sebelnya Nganterin Honor Orang

Untuk urusan yang satu itu benar-benar bikin pening kepala. Urusan ini sebenarnya masih ada hubungannya dengan postingan saya terdahulu. Kali ini gua harus ngirimin honor para narasumber itu satu per satu. Dan alhamdulillah duitnya udah cair, termasuk honor gua. Meski terkesan ini urusan sudah kelar, padahal buntutnya bikin gua mau bunuh diri. Ya gimana nggak, selain hampir tiap hari gua diteror ama para narasumber (‘mas, kapan honornya cair?’), juga gua harus mikirin ni gimana nganterin honor-honor tersebut. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, , ,

Gosip Kantor

Dimana-mana, pasti ada yang namanya gosip. Entah di kantor, kampus, sekolah, hingga dunia artis dan sok ngartis. Fungsinya pun telah berubah, mulai dulu yang awalnya hanya sekedar ‘nutrisi’ otak para ibu-ibu rumah tangga yang kurang kerjaan dan kurang dikerjain suami, hingga fungsinya buat bikin ngetop artis dan orang yang sok ngartis. Contohnya, artis A pendatang baru. Lalu nyoba ngetop dengan pacaran ama artis B yang udah ngetop lebih dulu, padahal si artis B belum tentu suka si A. Trus si A frustrasi dan lalu bunuh diri. Jadi ngetop kan? Iya, tapi kalo sudah mati gitu emang mau ngetop di alam kubur?? Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, , , ,

Follow Twitter Gue DONK!