KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Gosip Kantor

Dimana-mana, pasti ada yang namanya gosip. Entah di kantor, kampus, sekolah, hingga dunia artis dan sok ngartis. Fungsinya pun telah berubah, mulai dulu yang awalnya hanya sekedar ‘nutrisi’ otak para ibu-ibu rumah tangga yang kurang kerjaan dan kurang dikerjain suami, hingga fungsinya buat bikin ngetop artis dan orang yang sok ngartis. Contohnya, artis A pendatang baru. Lalu nyoba ngetop dengan pacaran ama artis B yang udah ngetop lebih dulu, padahal si artis B belum tentu suka si A. Trus si A frustrasi dan lalu bunuh diri. Jadi ngetop kan? Iya, tapi kalo sudah mati gitu emang mau ngetop di alam kubur??

Nah, di kantor gua sama juga. Maksud saya bukan masalah bunuh dirinya. Tapi masalah nggosip gak jelas. Jangan ditanya deh soal yang satu ini. Mulai dari gosip-gosip kecil macam si C naksir ama si D, hingga gosip soal instansi. Kalo gosip soal instansi ini sebenarnya yang paling dicari. Macam-macam deh gosipnya, mulai masalah kostum kantor baru yang gak matching blas hingga gosip pembubaran satuan kerja. Ada juga gosip soal pergantian pejabat. Kalo gosip yang satu ini gak jelas juga. Sumber omongannya dari satu pihak yang disampaikan kepada pihak lain yang kemudian meng-sms pihak tertentu yang lalu dibumbuin macem-macem dan tercuri dengar oleh pihak yang gak jelas tanggung jawabnya. Hasilnya, gosip pembubaran departemen, hehehe…

Saluran penyebaran gosip di kantor tidak hanya sekedar melalui cangkem to cangkem, tapi mulai canggih dari SMS, YM, hingga milis. Dan hebatnya lagi, bisa dalam hitungan detik orang satu kantor tau semua tentang gosip itu. Tapi tetap yang namanya gosip cangkem to cangkem yang paling hot. Jadi inget ama gosip teman-teman yang terserimpet cinta segitiga yang gak jelas. Pokoke lucu banget deh. Intinya gini, ada dua cowok suka ama satu cewek. Akhirnya dua cowok bodoh itu saling bersaing. Parahnya lagi, tu cewek asik-asik aja berhubungan dengan dua cucunguk itu. Padahal yang sebenarnya terjadi si cewek malah bener-bener gak tau lagi diperebutkan ama dua orang tersebut. Dan yang paling bikin gua heran, kok keduanya pada gak tau ya kalo tu cewek udah punya pacar, udah mau tunangan pula! Hehehe…

Itu biasanya gosip dari mulut ke mulut. Kalo gosip-gosip gak jelas lagi lebih banyak di kalangan para senior yang udah tua-tua itu. Gak jelas kenapa yang tua-tua justru gosipnya lebih dahsyat. Mulai dari masalah perselingkuhan gak niat, pegawai raja ngutang, pegawai yang rada aneh, hingga soal pegawai tua yang udah punya anak tapi belum nikah. Dan itu saya sadari pas iseng-iseng dengerin para senior berkumpul gak jelas. Ternyata selama ini kalo mereka gak ada kerjaan, mereka sering bergosip ria. Dan gosipnya syerem-syerem semua!

Kesimpulannya? Semakin tua, gosipnya semakin serem bo! Hihihi….

Filed under: gado-gado, , , ,

12 Responses

  1. v3a mengatakan:

    klo mas uyung sukanya nge-gosip apaan?? ;))

  2. pnsgila mengatakan:

    Lagi suka denger gosip gaji pns naik 10x lipat, hehehe…

  3. herr mengatakan:

    jangan mas, ntar harga2 sembako naik 10x lipat juga. mending pas-pasan aja deh biar harga sembako stabil😛

  4. Sandhy mengatakan:

    bener nih ada gosip gaji pns naik 10 x lipat???? biar cuma gosip seneng aja dulu ah…. hm….. bayangin klu beneran… hmmmmmm, enyak-enyak-enyak….
    (pssst, jangan disebarin ya gosipnya… biar kekhawatiran herr gak terjadi🙂 )

  5. ajenkajenk mengatakan:

    hehe..panggilannya ms iyung ya…hehe..salam kenal. makasih udh mampir ke blog saia yg acakadut huehehe..

    btw gmana rasanya jadi pns ms ?

  6. ega mengatakan:

    uiiihhhh..
    hati2 mas..di kntor ku dulu..gr2 suka gosip malah jadi mengkubukan pegawai…waa males deh..hindarin klo bisa

    salam kenal

  7. pnsgila mengatakan:

    @herr…wah iya juga ya, mending diturunin aja gajinya. TRUS GW KAPAN KAYANYA??

    @mbk sandhy…setuju, jangan disebarin tu gosip. Bisa2 harga tahu naek 100x lipat

    @ajenkajenk…nama saya bukan iyung, tp uyung. Salam kenal juga. Kapan selesai tu skripsinya? Nikahnya kapan? Jangan keasikan ngeblog ama pacaran mulu duong..hehehe… Rasanya jadi pns? makanya jadilah pns dan rasakan akibatnya, huahaha…

    @ega…saya tidak suka gosip, tapi saya pengamat gosip (eh, bedanya apa dunk?)

  8. adhe mengatakan:

    Jadi inget ama gosip teman-teman yang terserimpet cinta segitiga yang gak jelas.

    > need some clue…. ^__^~
    kejadiannya pas prajabatan bukan??
    huehehe…

  9. pnsgila mengatakan:

    @Adhe… bukan aku yang bilang lo…xixixix…

  10. Letkol Inf. Aidil Akbar mengatakan:

    Halah…postingan nggak berguna, pantesan kalian kerdil terus!!!

  11. hariadhi mengatakan:

    namanya juga tua-tua keladi, bos. Tapi lucu juga ya, aparat tapi kerjaannya begituan.😆

  12. siska mengatakan:

    wah ketauan suka nge gosip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: