KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Virus Yang Bikin Murus

Sekedar ngelurusin, yang gua maksud virus di judul adalah virus komputer. Yup, salah satu program jahanam di komputer yang bisa bikin kepala ama perut senut-senut. Apalagi di kantor gue yang namanya virus udah bukan barang yang aneh lagi. Berhubung komputer tempat kerja gua sering di-update (gua pake Antivir yang gak ngebolongi kantong), so komputer gue relatif lebih sehat dan bersih. Berbeda lagi ceritanya bila ada orang dari lantai lain ngebawa flashdisk trus nancepin flashdisk ke komputer gua. Bisa dipastikan virus komputer yang aneh-aneh langsung terdeteksi.

Justru karena itulah gua punya pengalaman yang super gokil. Suatu ketika (entah kapan gue lupa) gua ketemu ama salah satu eselon 3 yang sering banget gua bantuin. Berikut adalah pembicaraan yang asli bikin gua mo ketawa:

Eselon 3 : Mas, sepertinya komputer kamu banyak virusnya ya?

Gua : Hah? Mosok sih, bu?

Eselon 3 : Iya, mas. Masak waktu saya pake di komputer kamu ke-detect banyak banget virusnya. Parah juga ya komputer kamu…

Gua (gak mau terima) : Lo kok bisa, bu? Prasaan saya sering banget update antivirusnya? Emang Ibu make komputer saya caranya gimana ya bu?

Eselon 3 : Ya gitu deh, saya kan bawa flashdisk saya buat ngeprint di ruangan kamu, trus saya coba saya pake komputermu. Tapi kok  ya selalu muncul peringatan bahwa telah terdeteksi virus. Banyak lagi, mas. Padahal saya pake di komputer saya gak ada masalah kok, malah gak pernah saya update antivirusnya. Tandanya canggihan antivirus saya, kan?

Gue : ???

Kira-kira siapa yang salah? Apa yang salah komputer saya yang ‘tertuduh’ memiliki virus yang dituduhkan oleh si penuduh? Ato salah saya yang sangat bodoh ngelayanin omongan yang sungguh ‘misleading’ itu?? Terus terang, gua benar-benar gak bisa ngomong sama sekali. Kalo saya jelasin rada teknis kalo yang sebenarnya adalah komputernya yang banyak virus, dia gak ngerti. Malah ntar saya dituduh mengada-ngada. Kalo saya diemin, bisa-bisa satu departemen berpikiran seperti itu. Ujung-ujungnya komputer gua benar-benar divonis bervirus.

Gini nih susahnya ngejelasin betapa bodohnya mereka.

Filed under: gado-gado, , , ,

5 Responses

  1. amat mengatakan:

    Salam kenal… yo… artikel kamu bagus deh
    kejadian seperti di artikel kamu sering terjadi terhadap aku, ,,, Jadi emang benar memusingkan kepalo….semua nya pusing kalau udah kena….itu lo… Virus

  2. Uthis mengatakan:

    Wah gitu aja kok repot sih PNS Gila, bilang aja karena komputer saya “canggih” pake antivirus maka terdeteklah virus-virusnya. Tapi sih seharusnya secara kita, Departemen ICT harusnya penanganan Virus bisa di maintained secara networking dengan baik. Jadi pegawai ya kerja yg benar…..gak perlu repot2 update virus, automatically sudah ter-update dan secure setiap hari. Ujung-unjungnya sih anggaran he…2x Peace man…

  3. mima mengatakan:

    hahahaha..

    gw cuma bisa ketawa ngakak baca tulisan lo ^_^

    salam kenal mas..

  4. […] dari situs ini, hahaha. Sakit banget […]

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

