KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

E-Book Pertama Gua

Stress di tempat kerja emang bisa bikin gila. Contohnya ya gua ini. Tapi biasanya obatnya gampang banget, kalo gak makan, ya nulis. Heran deh, kerjaan PNS kok bisa bikin stress. Gimana gak stress, dikit-dikit minta tolong gue, dikit-dikit minta tolong gue, minta tolong kok cuma dikit… Walhasil hanya dua hal itu yang bisa bikin stress gua berkurang.

Bicara soal nulis, blog gua ini salah satu bentuk pelampiasan gua bila stress. Kata orang bijak, jangan pernah menaruh stress pada keranjang yang sama (lo?). So, akhirnya gua iseng-iseng buat blog soal kerjaan dan menumpahkan segala keluh kesah dan hal-hal yang bikin bete soal kerjaan. Sumpah, bos, blog ini bukan mo mengkritisi soal PNS dan ngejelekin instansi pemerintah. Kalo akhirnya yang baca nangkapnya kayak gitu, ya dasar otak yang baca aja lagi pada error, hehehe…

Selain blog ini, ada satu tempat lagi yang menjadi ‘recycle bin’ gue, yaitu situs citizen journalism wikimu.com. Kalo di situ tulisan gua pasti isinya serius semua. Elu cari ampe bego yang namanya tulisan gokil gue di wikimu gak bakalan ketemu. Yup, di situ gue bener-bener menulis dengan serius (padahal gue serius juga sih nulis di blog ini, susah lo nulis gokil…). Nah, berhubung sudah satu tahun lebih gua menjadi kontributor kacangan di wikimu.com, akhirnya gua ngerangkum sejumlah tulisan gua dan dijadikan e-book. Itung-itung sebagai kado ultah gua setelah satu tahun masuk di komunitas wikimu.com.

Bagi yang tertarik, bisa elu download di sini  ato elu cari deh di sebelah kiri bawah halaman blog ini (lagi-lagi kalo gak disorientasi antara kiri dan kanan…). Yup, semoga berguna!

Filed under: gado-gado, , , , ,

12 Responses

  1. Brigjen TNI Hasudungan mengatakan:

    O.K. lah, saya bisa pahami stress anda. Tetapi itu pula kan bagian dari perjuangan anda. Jadi jangan gampang menyerah. Kritisi yang and sampaikan hendaknya juga dibarengi dengan pemikiran-pemikiran anda yang kiranya bisa jadi sumbangsih bagi perbaikan birokrasi kita. Kalau anda benar dan melakukan hal yang positif, saya kira jangan takut merasa terintimidasi hanya karena anda telah diidentifikasi oleh BKN dan Kantor MenPAN. Sing sabar dulu, jangan panasan, nanti pangkatmu berhenti di III/a sampe pensiun. So ngluruk tanpo bolo and menang tanpo ngasorake.

  2. pnsgila mengatakan:

    sapa pula yang panasan…hanya menjaga blog ini dari komen2 yang tidak pada tempatnya

  3. aRuL mengatakan:

    wah isinya tentang apa aja tuh ebook?
    wah jadi terispirasi nih bikin ebook juga…

  4. pnsgila mengatakan:

    ebook biasa aja kok, mas arul. Skalian memasyarakatkan ebook ke masyarakat (halah!)

  5. fikri mengatakan:

    eh makasih om PNS gila. e-booknya membuka wacana saya. terutama tentang kota 23 orang ituh.

    btw, itu kota apa desa yak?

  6. Landy mengatakan:

    Ijin download ya he..he..he..

  7. adhiwirawan mengatakan:

    e-book nya tentang apa dulu…?? dial-up nih… :)…
    maap becanda

  8. pnsgila mengatakan:

    @fikri,
    itu kota, mas. asli kota. katanya sih…

    @landy,
    monggo…

    @adhiwirawan,
    wah…dialup ya…filenya gak gede kok, mas. gak sampe 1 Mb

  9. realylife mengatakan:

    gimana caranya bikin e book ? itu saja

  10. Adiska mengatakan:

    Nice blog bro… Keep the good work

  11. pnsgila mengatakan:

    @adiska,
    Thx

    @realylife,
    Elo bisa liat tulisan gw di http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=6663

  12. […] ama FB. Kali ini masalah e-book gua terdahulu. Bagi yang ndak tau, coba baca dulu postingan gua di sini. Nah, entah berapa juta triliun kali tuh e-book di-download. Entah sudah berapa situs yang memuat […]

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

