KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Gaji PNS 2008 Resmi Naik, Cihuiii…

Sebenarnya bukan hal besar, karena pasti tiap tahun Pemerintah selalu menaikkan gaji PNS. Masalah berapa persennya, ya mboh. Paling tidak kali ini patut disyukuri karena itu merupakan salah satu upaya Pemerintah menaikkan kesejahteraan PNS. Mungkin kebijakan kayak gini paling tidak harus paralel dengan kebijakan lain kayak menurunkan harga daging, kacang kedele, dan harga-harga kebutuhan lainnya. Percuma donk, gaji naek 20% tapi inflasi nonjok hingga 50%. Gak hanya PNS yang susah, rakyat juga susah.

Sebagai bukti, elo bisa liat PP no. 10 Tahun 2008 tentang Perubahan Kesepuluh Atas Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. Elo bisa donlod di widget yang udah gue sediakan atau langsung tonjok aja di sini. Sekedar usul, mbok ya gaji PNS naeknya tiap semesteran aja deh, kayak anak sekolahan. Tapi pake sistem kompetensi alias model rapotan anak-anak sekolah. Jadi bila dalam 6 bulan kinerja PNS tidak membaik atau menurun, jangan minta naik gaji. Tapi kalo selama 6 bulan kinerjanya ciamik, bolehlah diusulin naik gaji. Yang pasti penerapannya jangan dipukul rata biar yang emang benar-benar kerja aja yang bisa menikmatinya. Itu cuma usul loo…

Untuk para PNS sak Indonesia, selamat menikmati kenaikan gaji yang baru. Ingat! Kita digaji pake uang rakyat, so bergunalah bagi rakyat! HAHAHA…(norak banget!)

Filed under: gaji, , , , ,

46 Responses

  1. paramarta mengatakan:

    tiap semesteran naik..? enak donk… apalagi potongan untuk ini itu turun…., makyus

  2. kang_kung mengatakan:

    ma kasih kang…..

    Udah nonjok di TKP… alhamdulillah gak nonjok balik….!!!

  3. isnuansa mengatakan:

    enak ya gaji naek, tapi biasanya sebelum gaji naek, harga2 udah naek duluan…

  4. pandaremania mengatakan:

    naik sih naik…tapi harga2 kebutuhan pokok di luar sana juga ikut naik😦 cabe dehh….
    gpp lahhh…tetep disyukuri…

    btw, usulnya boleh juga, biar etos kerja meningkat gitu…
    biar rakyat yg udah menggaji kita bisa merasakan hasil kerja kita secara maksimal…

    HIDUP PE-EN-ES !!

  5. anakpantek mengatakan:

    Ndak bisa didownload. Kenapa ya????

  6. hasilkebun mengatakan:

    Naik teruusss….
    Kerja klelat-klelet.. Naik Teruussss…!!!!
    Enggak ada tip enggak di prosess, Naik teruss…!!!!

  7. pnsgila mengatakan:

    @anakpantek,
    klo gak bisa yg ziddu, pake aja yang di widget sblh kiri bawah. thx.

  8. boediarto mengatakan:

    alhamdulillah, akhirnya datang juga🙂

  9. julfan mengatakan:

    Alhamdulillah gaji saya naik.

  10. jhonrido mengatakan:

    Sebenarnya…kenaikan gajinya udah ngak sebanding lagi dgn harga kebutuhan pokok. Sejak diumumkan kenaikan gaji tahun kemarin,harga bahan2 pokok udah berkali2 naik. Tapi, bukan berarti kenaikan gaji ngak disyukuri.

  11. achoey mengatakan:

    Gaji PNS naik
    Bagaimana dengan karakter oknum PNS yang maaf mungkin semua orang tau.
    Andai saja banyak PNS yang seperti anda, mungkin Indonesia cepat kembali berjaya.

  12. iuukp mengatakan:

    senang sih senang…
    cuma kerjanya PNS gitu-gitu aja…
    banyak yang korup waktu, nyari tambahan sana-sini dengan manipulasi jabatan, gak bisa layani publik dengan baik, bawaanya mo nyantai aja…
    sebaiknya nih, selain senang naik gaji, PNS pun musti senang dengan kerja mereka (betul-betul kerja!)

  13. titov mengatakan:

    yesss..! naeekk..!

    pensiyunan ikutan naek kan? soale bapak+simbok di kampung pensiyunan pns je.. 😀

  14. hugy78 mengatakan:

    minimal ada tambahan dari mas dan mbak buat uang saku anakku…amien hehhehehee

  15. anakpantek mengatakan:

    Thanks bisa didownload sesuai saran ente.

  16. anggun pribadi mengatakan:

    gaji pns brp sih?? yg baru masuk ya…

  17. Mayjen TNI Harsono mengatakan:

    Jangan bergembira dulu dengan kenaikan gaji. Juklaknya belum ada, tanya saja kepada pembuat daftar gaji di kantor anda. Gaji PNS yang baru masuk less than 1 juta Rupiah (Pro Anggun C. Sasmi)

  18. pnsgila mengatakan:

    @anggun,
    cek aja di pp nya, klo masih cpns, baru dibayar 80%

  19. cess mengatakan:

    besarannya katanya 15% ya, biasanya sih di pengumuman doang, aslinya sih ga nyampe segitu kaya taon lalu, cuma 14,5 %… tapi kalo harga2 lain dah naek 20 %-an tekor dong…hik hik… beras mahal, semen mahal, pampers mahal…

  20. juliach mengatakan:

    Syukur sudah naik.

    @ hasilkebun & iiukp
    Ginama kerjaan ngak telat melulu kalo gajinya tak sepadan. Harusnya pemerintah kasih gaji minimal itu juga harus layak utk hidup. Coba bayangin klo gaji tak nyandak akhir bulan, tuh orang pada cari-cari ke mana-mana klo bisa kerja di luar 48jam/hari, alhasil pada tidur semua di kantor.

    Ok, salam kenal semuanya

  21. isnaldi mengatakan:

    mudahan sistem penggajian berdasarkan kompetensi cepat berlaku, setidaknya hal ini diberlakukan dulu ditingkat uang lelah..mosok kerja tak kerja sama saja…enak sedeweee…dodols…
    hehhehehee…tapi menurut info dari “informan” kantor pajak..itu bisa dilakukan dengan syarat…yg bayar pajak “taat” hehehehhehe…semoga dehhh

  22. satria mengatakan:

    gaji naik masih pake aturan PGPS (PINTER GUOBLOG PENGHASILAN SAMA) g ya!!!!!

  23. Freddy Hernawan mengatakan:

    setuju banget sama satria🙂

  24. aRuL mengatakan:

    hahahaha (saya ikutan norak aja )

  25. jutix mengatakan:

    Halah…PNS kan kinerjanya berbasis penampilan aja lho, kok pake naik gaji segala…
    ntar duitnya dpake buat jahit Pakaian Dinas Harian…sama aja…
    Kalo mo naik, tolok ukurnya dibuat dulu…yang disebut berprestasi tuh yang mana? yang kayak apa?
    yang ngurus KTP tiap hari tuh baru pantes dinaikin, biar gak malakin warga trus…hehehehe….

  26. anggun pribadi mengatakan:

    kmaren gw kena 20rb ama org kelurahan.. harusnya gratis bukan ya?

  27. satria mengatakan:

    Apakah Gaji besar itu ekivalen dengan kinerja Tinggi?

    Apakah Kinerja tinggi ekivalen dengan Gaji Besar?

    Coba temen2 renungkan “Seorang petani pagi-pagi sudah turun ke sawah, dengan semangat dan harapan tinggi agar panen melimpah, sore hari baru ia pulang kesawah… tapi apa mau dikata, waktu panen tiba hasil melimpah ruah tapi harga jatuh hik2..s… yang untung bukannya petani tapi yang untung besar adalah “MAKELAR” beras”

    so, masihkah relevan “kinerja tinggi gaji besar???”

    kita emang hidup di negara “gemblung”… yang kerja malah diinjak2 suruh kerja terus sampe memeras otak, keringat dan “hati”.. yang kaya semakin kaya

    nasib..nasib jadi pegawe negeri .. semoga mentari masih bersinar esok pagi untuk mengabdi kepadamu wahai negeri “gemblung” huekk..cuuiihhh…

  28. GWnya mengatakan:

    gw setuju ma lo nich…seharusnya kenaikannya berdasrkan kinerja….kenapa ma pemerintah blm kepikiran yach..pa udah ..tp realisasinya blm..semoga semakin cepat….krn kasihan euy…PNS yg udah capek2 kerja..tp sama ja boong ma PNS-PNSan….

    ps :gw abis ditraktir pacar gw yg PNS krn naik gaji katax….TQ sweety…

  29. satria mengatakan:

    Sepengetahuan saya, di dept. Keuangan dan BPK (“Badan Pemadam Kebakaran” ato “Badan Penuh Ketidakjelasan” ;P ) sudah ada standar gaji sesuai kompetensi, istilahnya kalo g salah “REMUNERASI”

    Gaji mereka diatas rata2 PNS “biasa” karena gaji pokok + tunjangan sesuai kompetensinya masing2..

    PS: Secara pacar gw juga kerja disono… (kapan ya, gaji gw ikutan naik). Gaji pengin dinaikan, tapi kerjaan cuma BLOGWalking melulu….

  30. pnsgila mengatakan:

    @satria,
    soal remunerasi, gak semua instansi dapet gituan. tapi klo emang kerjaannya cukup ‘gila’, emang harusnya layak dapat gituan.

  31. pnskoclok mengatakan:

    kalo menurut saudaraku pnsgila, berapa sepantasnya gaji pns kita? (jawaban harus konkret mis: 5 juta rupiah dsb)

    Catt: gaji sudah bersih tanpa potongan dan tanpa tambahan lain2.. gaji thok thiillll, kira2 untuk golongan IIIa masa kerja 3 Tahun brapa ya mas pnsgila? (hehe.. itukan aku)

  32. Iccancs mengatakan:

    skr di depkeu emang tunjangannya dibayarkan berdasarkan grade,
    semakin tinggi grade-nya maka semakin tinggi pula tunjangannya,
    masalahnya adalah untuk menetukan grade seseorang itu sangat subyektif,
    lagipula ada atasan yg rada ‘males’ nentuin grade bawahannya jadinya dikasih grade berdasarkan golongannya, kl kyk gitu kan sama aja kyk dulu.

    gaji pegawai negeri emang kecil sih, tp gw rasa cukup sepadan dengan kerjanya yg kebanyakan nyante (paling gak gw sih gitu :p )

    menurut gw pribadi sih, g

  33. arifr mengatakan:

    teman saya ditolak cewek gara2 belum jadi PNS,…..jadinya CINTA Bersyarat dari ELEMEN….

  34. pnsgila mengatakan:

    @arifr,
    gile benerr…hare gene masih ada cinta bersyarat pns??

  35. Herry mengatakan:

    alhamdulillah, setuju banget dgn usulnya
    hidup PNS rajin

  36. tehtawar mengatakan:

    yang rajin yee
    PNS jaman sekarang musti BEDA!!!

  37. rwidagdo mengatakan:

    asyik.. bisa ngurangin tanggungan cicilan tiap bulan

  38. Kurniawan mengatakan:

    Dengan kenaikan Gaji 20 % dan Inflasi sampe dengan 50 %…….
    PNS harus nambah utang untuk INVESTASI…..
    Jika tidak maka anda tidak pernah memiliki apapun..
    SALAM PNS….
    Jangan Lupa beli perumahan di
    PT. CENTRATAMA INTERNASIONAL ASTRA… Oyiiii.

  39. pramudyaputrautama mengatakan:

    Gaji PNS naik …walah ini nih yang jadi salah satu penyebab naiknya harga sembako dipasar. walah2
    kapan gaji saya naik. Nasib jadi satpam.

  40. phe_error mengatakan:

    gaji naek

    sk kenaikan pngkat naek pula

    uenaaak tenan >>>>

  41. Harnoko mengatakan:

    Untuk kesejahteraan rakyat kecil seperti PNS pemerintah amat sangat pelit, gembar-gembor doang, semua menteri dan pejabat cuma ngumbar janji melulu, kapan mau realisasinya. Naikin gaji pejabat aja yang cepet kaya lewat tol. Nasibmu PNS bener-bener apes. Capek dengerin propaganda para pejabat, bikin panas kuping dan pusing kepala. Keburu habis kekayaan bangsa Indonesia di korup dan di bawa kabur ke luar negeri, gak sempet nyejahterain rakyatnya. BUMN dan kekayaan alam digadai ke orang asing hutang menumpuk, kapan mau bangkit. Sadarlah hai para pejabat. Kapan pribumi bangkit dan bisa hidup sejahtera …. semoga Tuhan menyadarkan mereka … amin ..

  42. BoAs(Bogor Asli) mengatakan:

    Wah slamet yee buat para PNS sayanknya gaji TKK nya ga naek nich kan pegawai Pemda ga cuma para pNS kan hehehe
    …..BTW tetep apapun kptusannye harus disyukuri kan … skali lagi slamet mdah2an jadi pemicu spaya kinerja jadi max…

  43. aria mengatakan:

    sebenernya gak efektif gaji pokok dinaikan..lebih bagus dibuat tunjangan per tiap departemen yang berbeda dan bertahap, sehingga masyarakat tidak tahu menahu soal THP pns yang naik dan itu tidak dijadikan dasar untuk pelaku pasar menaikkan harga barang..

  44. aras mengatakan:

    gaji naek berapa sich ,ilustrasi nich biar ente2 pada tau ,auditor penyelia dengan pangkat 3d ,masa kerja 20 th cuma digaji 2.6 juta itu udah plus tunjangan anak istri ,kalo naek 20 % (realisasi paling 14.5%).manusiawi nggak sich.. abis itu onggkos dan makan sehari 50 rb, but uang sekolah anak, susu.dll gimana mau idup.kalau gaji pejabat naek segitu udah nggak keluar lagi, mobil supir,bensin ,makan siang ,sampai beolpun gratis.Kalau pegawai itjen depkeu ,udah pake stempel cap jempol setiap hari berangkat jam 5 pulang jam 5 dr kantor kalo nggak masuk potongannya jagan ditanya 5% coy perhari .Kalo sakit mampus nggak terima apa2makan tu gaji tok.kacian deh.. cuma heranya kok mau ya jadi PNS ,nggak ada yang berani protes ,demo kek kompak dong kayak swasta.kalo PNS mogok aja dalam sehari lumpuh nich negara. makanya jangan anggap remeh mereka.

  45. riksan mengatakan:

    paling juga kaya tahun ini 15 % dari gaji pokok…yah asal setidaknya SK ditahan dulu supaya tidak “sekolah” hehehe….kapan gol.III 5 juta ya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: