KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Jaksa dan 6 Miliar

Kalo lo dah baca judul postingan gua, pasti tau maksudnya. Yoi…soal jaksa yang ketangkap tangan nerima sogokan US$ 600.000 ato sekitar 6 Miliar rupiah. Damn, that’s a lot of money, dude! Mungkin bagi yang super kaya, duit segitu kayak kentut aja. Btw, terlepas dari bener ato kagaknya si jaksa ini ngeles soal jualan batu permata, kali ini gua ngajak elo-elo semua buat membayangkan sesuatu.

Membayangkan sesuatu? Yup, coba deh kita bayangkan duit 6 Miliar ripis ini kalo dibelanjakan jadi apa aja. Mungkin bagi yang udah kaya raya dan berenang di kolam uang, duit segitu paling-paling buat jalan-jalan keliling dunia, ato nyumpelin mulut para birokrat korup. Kecil? Kecil banget… Apalagi dikaitkan dengan kasus BLBI yang sedang dikerjakan oleh tim jaksa BLBI yang salah satunya kedapetan ‘nyopet’ 6 Miliar itu. Bayangkan deh, yang dikorup ratusan triliun rupiah. Trus disogok pake duit 6 Miliar, alias tidak sampai 0,01 persen! Dan mereka itu tetap kaya, Bos. Gendheng!

Coba deh kalo duit itu dijadikan jalan aspal, maka duit segitu bisa menghasilkan jalan aspal mulus beberapa kilo buat menghubungkan suatu desa terisolir ke kota, yang otomatis ekonomi desa tersebut akan meningkat. Ato dijadikan nasi bungkus, maka ada 600ribu orang miskin yang bisa dikasih makan dalam sehari. So, gak perlu ada kejadian seorang ibu dan anaknya mati kelaparan di Makassar. Kalo tu duit dijadikan warnet, maka ada sekitar 120 warnet yang bisa berdiri dan memberi kontribusi informasi yang berguna bagi masyarakat sekitarnya. Apalagi tiap desa dapet satu warnet, maka ada 120 desa yang terhubung dengan internet. Memang suatu angka yang kecil tapi cukup signifikan bagi pembangunan desa. Masyarakat desa akan semakin cerdas.

Ato kalo 6 Miliar tersebut dijadikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro, maka ada sekitar 200 desa yang teraliri oleh listrik atau akan menyumbang total angka 500 kilowatt. Jadi gak perlu lagi kita bergantung pada PLN yang sering byarpet. Ketergantungan akan BBM untuk listrik akan berkurang. Ato duit 6 Miliar ini dibuat pinjaman super duper lunak bagi pemberdayaan masyarakat, maka akan ada sekitar 600 pengusaha kecil yang terbantu dan berpotensi membuka lapangan pekerjaan sekitar 2000 orang. Ini jauh lebih signifikan ketimbang memberi pinjaman tanpa agunan ke pengusaha-pengusaha kakap hanya karena kedekatan pejabat.

Tapi yah…begitulah Indonesia kita, mo gimana lagi…HIDUP INDONESIA! HIDUP INDOSIAR!! (Lo kok, jadi kayak mama suhana supermama show seh..??) 

Filed under: korupsi, , , , ,

5 Responses

  1. pnskoclok mengatakan:

    bos guwe usul ni, gimana kalo duwit enam milyar itu untuk mbayar elo untuk lebih “gila” lagi.. Mau?

  2. pnsgila mengatakan:

    kyknya klo gitu yang gila itu yang ngasih, hahaha….

  3. pandaremania mengatakan:

    Supermama Show !??
    waduhhh…dah ketularan ibu-ibu nih, sampe apal nama salah satu pesertanya😆

    hehe…bener juga, 6 miliar itu….ahhh, gak bisa kubayangkan berapa banyak itu…

    what more can i say…
    Indonesia gitu loh…

  4. jutix mengatakan:

    bukti nyata bahwa pemerintah negeri ini memang hanya akan melahirkan masyarakat yang penuh dengan rasa pesimis, rasa tidak percaya, rasa curiga….

    Ketika kepercayaan rakyat perlahan mulai terbangun, malah ada jaksa gendheng yang kayaknya gak pernah nonton tipi, baca koran, ato ikutan rapat di kantornya…..(secara imbauan untuk menjadi pejabat pemerintah yang baik itu udah terlalu sering dikumandangkan)

    jaksa kayak gitu gak pantes dihukum cuma dengan dipecat, atau dipenjara…kudunya dihukum gantung !!!
    biar menimbulkan efek jera buat yang lain…(walaupun mungkin cara ini gak berhasil)…

  5. ega mengatakan:

    wuih makin menggila aja ya
    im wondering…ko pada ga takut ya, pdhl skrg2 ini yg terkuak banyak…tp yg korup tetep masih demen aja ngelakoni…
    klo jaman2 orde baru korupnya ampe berapa banyak ya??
    ktnya kel cendana tuh rumahnya banyak di luar negeri..dengan kamar2 yg jarang ditempati dan berisi belanjaan yg belom sempet dibuka…
    see???
    sayamaujadimenantukeluargacendana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: