KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

PNS Nyaman Teranyam

HUAHAHAHA…mohon maaf bagi para pembaca blog ini yang sudah terjebak jebakan betmen gue soal postingan Bokep PNS. Lumayan loh, trafiknya langsung muncrat gak ketulungan. Bagi yang saat ini lagi gila-gilaan nyari bokep PNS Lampung (en terjebak di blog remuk gua), hanya ada sedikit advice buat elo, APA GAK ADA HAL YANG LEBIH BERGUNA SELAIN NYARI BOKEP PNS LAMPUNG??? Bagi yang merasa emang niatnya pengen baca postingan gua, gua lagi-lagi minta maaf. Sebagai gantinya, neh gua janji kasih bokep PNS lampung (LHO?!). Hehehe…just kidding:P

Okeh, gua serius neh. Kali ini gua mo bahas soal (lagi-lagi) pendapatan PNS. Untuk urusan yang satu ini, emang bisa bikin kecemburuan sosial ama sirik-sirikan antar instansi. Bukan rahasia lagi, kalo pendapatan antara PNS satu sama lain belum tentu sama. Gaji mungkin sama, tapi tunjangan belum tentu. Untuk para peminat PNS yang mungkin taon depan pengen berburu posisi di berbagai instansi pemerintah, mungkin gue sedikit ngasih semacam petunjuk jenis-jenis instansi apa yang bisa bikin PNS lumayan sejahtera hidupnya.

  • Yang pertama adalah instansi yang berhubungan ama yang namanya keuangan negara. Sebut aja seperti Depkeu yang kaya ato Bank Indonesia yang lagi rame milih sapi, eh bukan dink, maksudnya Gubernur BI yang baru. Kalo yang kayak gini, level golongan 2 aja udah nyaman banget pendapatannya. Apalagi model-model macem para eselon 4 hingga 1. Bagi yang tertarik ke sono, lu kudu punya background yang berkaitan ama urusan duit ato sejenisnya.
  • Yang kedua,  carilah instansi yang menghasilkan PNBP. Tau kan apa itu PNBP? Yoi, instansi yang menghasilkan pendapatan negara bukan pajak. Banyak kok jenisnya di berbagai instansi. Mulai yang berkaitan dengan hasil hutan, pertambangan, hingga frekuensi. Pokoke instansi yang mengurusi pemasukan yang bukan berasal dari pajak. Tapi kalo mo sedikit teliti, coba deh nyari instansi yang pemasukan PNBP-nya paling tidak di atas 500 Miliar per tahun. Itu karena eh karena terkait dengan besaran tunjangan yang akan diterima. Makin besar penerimaan PNBP-nya, biasanya tambah buncit juga tunjangannya. ENAK BANGET…
  • Ketiga, kalo elo tinggal di daerah yang memiliki PAD (pendapatan asli daerah) yang naudzubillah gedenya, coba deh elo nyoba peruntungan jadi PNS Pemda di daerah tersebut. Biasanya Pemda memberi insentif ato tunjangan yang lumayan gede kalo PAD-nya segede gaban. Pemda Riau ama Pemda DKI Jakarta adalah salah satunya yang mampu memberi tunjangan ato sejenisnya.
  • Keempat, carilah jenis PNS yang memiliki tunjangan fungsional yang lumayan gede, seperti jadi hakim, jaksa, ato paling sial jadi peneliti. Kalo yang hakim ama jaksa, biasanya ‘tunjangan’ yang lainnya lebih gede dari tunjangan benerannya (you know…).

Nah, bagi yang tertarik untuk jadi PNS, smoga keempat hal itu bisa dijadikan alas tidur biar tidur nyenyak. YA NDAKLAH. Maksudnya, jadi pedomanlah supaya bisa memilih jenis-jenis PNS yang cocok, baik kerjaannya maupun duitnya.

Ok, segitu aja ya, semoga bermanfaat. Ato paling tidak gak kecewa banget kejebak ama bokep PNS, hahaha…

Filed under: pns, , , , ,

19 Responses

  1. ndoro kakung mengatakan:

    mereka yang tertipu itu memang kasihan. di dunia nyata mereka tertipu pns yang korup. di dunia blog mereka tertipu pns gila, hahaha …

  2. devry mengatakan:

    Ha ha ha😀

    “Oknum PNS” memang benar2 bikin gila… Tanya kenapa?😉

  3. pnskoclok mengatakan:

    Peringkat “penghasilan PNS” tertinggi (menurut survey gw) :
    1. Dep. Keu beserta Ditjen-ditjennya (esspecially Ditjen PAJAK)
    2. BPK (secara udah dapet remunerasi dan tambahan “penghasilan” audit
    3. MA (idem kayak BPK udah dapet Remun dan tambahan penghasilan “PERKARA”)
    4. Dep. TEKNIS (ex: Depprin, Depdag, Dep ESDM)
    5. Badan-badan dibawah pemerintah (secara banyak keluar negeri jalan-jalan tanpa tujuan) hehe…

    ada yang mo nambahin???

  4. pnsgila mengatakan:

    @ndorokakung,
    sekali2 ngapusi dikit gak popo to, ndoro…

    @devry,
    oknum yg mana neh? yang pns lampung apa yang mosting??

    @pnskoclok,
    setuju. cocok banget. dirimu yang mana hayooo??

  5. pnskoclok mengatakan:

    hehe.. aku di nomor 4.

    (setelah tak delok-delok) kantorku deket kantormu, g jauhlah sekitar 500 m arah sarinah (walah sok tau ni anak)

  6. pnsgila mengatakan:

    hmm…kliatannya sering ngabur ke sarinah ya, hehehe…(o o..kmu ketauan…:P)

  7. erander mengatakan:

    PNS dimana-mana sama ya ..😆

    *maksudnya sama-sama pegawai negeri*

  8. ocha mengatakan:

    wahhh makacih2 jd ngerti mau masuk mana kalo udh lulus nanti. hehehehe.

  9. emyou mengatakan:

    hush.. udah-udah..

    para pe-en-es ini kok ngeblog mulu. apa gak inget kalo kalian digaji pake duit rakyat? bukannya kerja, mala blogging pake fasilitas negara…

    *siapin SPPD buat jalan-jalan dinas ke luar negeri*

  10. pnskoclok mengatakan:

    bos pnsgila, bagaimana kalo kita bentuk perkumpulan para PNS BLOGER dari pada posting2 melulu g ada karya nyata.

    judul persyarekatannya PGRI (PEGAWE GILA REPUBLIK INDONESIA), kita adaain pertemuan sebulan sekali, bisa acara makan2 ato outbond

    gimana???

    *kalo bisa kita atur jadwal SPPD bareng*

  11. pnsgila mengatakan:

    @ocha,
    smoga cepet lulus en ngerasain ‘neraka’nya jadi abdi negara, hihihi…

    @emyou,
    xixixi…gw gak ikut2 deh…:P

    @pnskoclok,
    silaken aja. Asal ada di DIPA, hohoho…

  12. Freddy Hernawan mengatakan:

    wakakak.. asli ngakak bacanya katrokk katroookkk

  13. aRuL mengatakan:

    sudah ilfil jadi PNS sy😀

  14. pande mengatakan:

    akhirnya sua sesama PNS yang nyasar ke dunia Blog. salam kenal dari PNS Bali. Pada blog saya yang berkategori PNS bisa dilihat pada kategori ‘SAMPAH’. karena memang sangat mengecewakan. Salam. -Pande

  15. letsgetluz mengatakan:

    ikutan absen dong.. sini PNS juga😉

  16. phe_error mengatakan:

    waaaaa…
    akyu pe en ez juga lhooo
    akhernya ktemu jg ma pns2 pesakitan kyk kalian!!!
    yuuuk nge blog yuuuk ketimbang bkin Lap PNBP yg njelimeet
    minta ampiun!!!
    cabuuuttt……
    lam kenal
    dr sorbay

  17. ita mengatakan:

    saya ngak setuju di bilang PNS gila, ikut ujian masuk PNS aja susahnya setengah mati, kalau gila ya ngak mungkin ada diterima jadi pns,
    Trus ujian PBJ itu ya emang sulit, tapi kalau kita pelajari Kepresnya ya lulus, ditempatku yang lulus l5 juga banyak….
    hati-hati dong kalau ngomong

  18. alyudha mengatakan:

    enakan duit yang bekerja untuk kita toh

  19. Tukang ketik mengatakan:

    Asem ik

    Keempat, carilah jenis PNS yang memiliki tunjangan fungsional yang lumayan gede, seperti jadi hakim, jaksa, ato paling sial jadi peneliti.

    dikatain paling sial
    padahal buat masuknya aja butuh IPK gede …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: