KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Review Iseng Blog Orang: Blognya Pak Anton Apriyantono

Satu lagi menteri kita yang ‘berani’ ngeblog: Menteri Pertanian Anton Apriyantono. Terus terang aja gua baru tau dari teman, barusan aja, hehehe…(thx ya, ndra). Oke, let’s review this blog. Pertama-tama yang kita perhatikan adalah tampilan dari blog. Simpel dan enak dilihat, gak banyak pernak-pernik macem-macem. Malah terkesan terlalu simpel. Terlalu sederhana. Tapi gak papa sih, malah tampilan seperti ini yang keren (itu menurut gue lo…).

anton.jpg 

Oke, sekarang kita bergerak ke masalah konten. Jujur aja inilah kekurangan dari blog ini. Gua merasa kok membaca blog ini gak merasa dekat dengan Pak Anton. Malah kayak baca berita en membosankan. Padahal filosofi dari sebuah blog adalah interaktivitas dan personal. Ini yang tidak gua dapet ‘soul’-nya (cailah..hehehe…). Kalo gue kasih saran, mbok ya jangan webmaster-nya aja yang nulis (emang Pak Anton itu webmaster yak??). Pak Anton juga ikut nulis donk dan membagi pemikirannya di blog ini. Dari situ gua yakin ini blog pasti sangat keren jadinya. Itu baru namanya blog, bukan situs berita. Mosok seh isinya banyakan kutipan Pak Anton, la trus tulisannya Pak Antonnya mannnaa??

Kesimpulannya, gua salut dengan adanya blog ini. Ini menunjukkan betapa Pak Anton ini sadar pentingnya blog, bukan kayak Roy Suryo yang nuduh sembarangan blogger dan blog sebagai tren sesaat. Mungkin lain kali blognya Pak Anton mbok ya lebih banyak diisi tulisannya Pak Anton sendiri ya. Paling tidak pemikiran-pemikiran beliau tentang hal-hal berkaitan dengan kebijakan Departemennya. Tapi, tetap gua salut sekali dengan Pak Anton.

Keep blogging, Pak!

Filed under: gado-gado, , , , , ,

11 Responses

  1. Tasiman mengatakan:

    Hehehe… Pak mentri ikut ngeblog juga ya. Saya yang Bupati Pati juga ngeblog. Sebagian bukan tulisan saya pribadi sih. Tapi saya tetap menulis kok

  2. erwin mengatakan:

    blognya mentri anton bukan dia sendiri yang ngisi tapi staf bagian humas dan isinya bukan suara hati kayak kita2 kalau lagi blogging tapi copy paste dari siaran pers deptan.

  3. pnsgila mengatakan:

    kyknya gitu sih, makanya kok kyk dejavu gitu gw rasanya, hehehe…

  4. juliach mengatakan:

    coba eiks mo liat dulu & mo kata-katain….eh mo komentarin

  5. Rizki on benbego mengatakan:

    wah, gak mau kalah sama akbar tanjung. dia juga bikin tuh.

  6. […] Review Iseng Blog Orang: Blognya Pak Anton Apriyantono […]

  7. Bene Waluyo mengatakan:

    “Satu lagi menteri kita yg berani nge-blog” — menteri yg lain yg juga ngeblog siapa ya? ooh… itu ya klo ga salah menteri pertahanan Juwono Sudarsono ya?

  8. pnsgila mengatakan:

    @mas bene,
    yoi, pak juwono emang punya blog. dah lama juga sih, cm udah jarang di update tuh

  9. ines mengatakan:

    sekedar tahu saja. pak anton itu juga nulis sebenarnya. beliau dalam keseharian tetap menulis tentang pikiran beliau dan di publishkan di koran. atau pun menuliskan masalah pangan yang kemudian kembali dirancang menjadi sebuah buku. aku sih ngelihatnya, beliau itu tiada hari tanpa menulis. pasti ddeh beliau menulis sesuatu. kalau masalah blog, darimana anda begitu yakin kalau yang nulis itu bukan beliau sendiri?

  10. pnsgila mengatakan:

    @ines,
    Ya anda baca aja blognya, pasti anda sependapat dengan saya🙂

  11. Ashwin P. mengatakan:

    Saya sangat kesal dgn Mantan Mentan Anton Apriyantono. Karena dimasa kepemimpinan dia, usaha peternakan rakyat khususnya unggas mengalami kehancuran dan kebangkrutan yang sangat parah. Hal ini dapat terjadi karena salah urus di Deptan dan para Dirjen-nya tdk kerja baik. Selanjutnya kegagalan Anton adalah turut serta mendukung disyahkannya UU No.18 Tahun 2009 tentang Peternakan & Kesehatan Hewan dimana UU ini adalah UU yang melegalisir monopoli&Kartel perunggasan serta mensyahkan kapitalisasi integrasi perunggasan dari usaha-peternakan kerakyatan yang sangat bertentangan dgn UU yang digantikan yi UU No.6 Tahun 1967. (Rancangan UU tsb digodok oleh para Dosen senior IPB yg memihak asing) Saat ini usaha peternakan rakyat lumpuh pengangguran disektor ini bertanmbah banyak peternak menjadi miskin dan berhutang kpd pabrikan. Ini adalah tanggung jawab Anton Apriyantono di akhirat yi pengadilan Allah Swt. Web-nya Anton tdk bisa diisi dgn Leave a Reply suatu bukti ketertutupannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: