KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Iklan Parpol Yang Ngawur

Pagi buta di kereta emang enaknya baca koran sambil nyolokin earphone hp ke kuping trus nyetel mp3 bajakan ampe budek. Biasanya bacaan gua pasti koran Tempo. Alasannya simpel, koran Tempo modelnya lebih kecil ketimbang koran-koran lainnya, meski sedikit lebih mahal gopek. Karena lebih kecil itulah, kalo buka-buka halaman di kereta gak ngerusak kenyamanan orang-orang yang duduk di sebelah gua.

Cuma kemaren gua bosen banget baca koran Tempo, akhirnya gua iseng-iseng beli koran Non Stop yang harganya cuma seribuan. Oke, oke, emang tu koran gak mutu sama sekali. Namanya juga manusia, mosok disuguhin daging melulu ya bosenlah…skali-skali ya ikan busuk kek, hehe…

Dan memang benar, sodara-sodara, ternyata isi koran Non Stop memang ‘berantakan’. Selain kualitas kertas yang lumayan parah, isinya pun sebenarnya gak heboh-heboh banget. Cuma judulnya aja yang bombastis abis! (Sayangnya gua sudah lupa model judul yang bikin gua ngakak, korannya gak tau entah dimana). Namun, yang paling menjadi perhatian gua adalah iklan-iklan berbau politik.

Contohnya, ada iklan seorang wakil ketua DPRD Jakarta dari Partai Demokrat. Tongkrongannya di model kayak SBY, trus di bawahnya ada tulisan kayak gini, ‘Jagalah Kebersihan, Ingat Musim Demam Berdarah’. Kadang kalo momennya beda, tulisannya ganti kayak ‘Ayo, Sukseskan Pilkada Jakarta’. Kalo Jakarta banjir, bunyinya lain lagi ‘Ayo bersiap hadapi banjir!’. Kreatif banget. Cuma gua mikir, kalo gitu doang, anak TK juga bisa. We need more than that, Pak! Jangan ngomong doang!

Yang bikin ketawa ampe mules adalah iklan parpol baru. Ada satu iklan parpol yang bikin gua mau mimisan adalah iklan partai buruh pimpinannya Mukhtar Pakpahan.  Entah karena dia kehabisan ide ato bingung mo gimana lagi narik dukungan publik, mosok iklan partainya bunyinya gene: ‘Partai buruh menang, rakyat dapat tanah.’ Gile bener… enak banget ya punya partai baru. Gua juga bisa donk.  Gua buat aja PARTAI GILA, tagline-nya gua buat gene: PARTAI GILA MENANG, RAKYAT INDONESIA TAMBAH GILA, HAHAHA… Makan tuh partai…

Moral of Story-nya, gua kapok baca Koran Non Stop…

Filed under: perjalanan, , , , , ,

14 Responses

  1. Robert Manurung mengatakan:

    Hahaha…makan tuh partai;
    Gila aja itu orang-orang hehehe…..

    PS : aku baru memposting artikel mengenai kasus Namru 2; cukup seru, tapi emang nggak segila parpol.

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/04/30/apakah-menteri-kesehatan-bakal-dicopot-mundur-kompromi/

  2. batubaranews mengatakan:

    Yang bikin ketawa ampe mules adalah iklan parpol baru. Ada satu iklan parpol yang bikin gua mau mimisan adalah iklan partai buruh pimpinannya Mukhtar Pakpahan. Entah karena dia kehabisan ide ato bingung mo gimana lagi narik dukungan publik, mosok iklan partainya bunyinya gene: ‘Partai buruh menang, rakyat dapat tanah.’ Gile bener… enak banget ya punya partai baru. Gua juga bisa donk. Gua buat aja PARTAI GILA, tagline-nya gua buat gene: PARTAI GILA MENANG, RAKYAT INDONESIA TAMBAH GILA, HAHAHA… Makan tuh partai…

    Maksudnya dapat lemparan sekepal tanah kali, Pak… 😀
    Terima kasih sudah tukeran link.

  3. uwiuw mengatakan:

    hahaha jangan gitu donk…siapa tau partai tanah itu (emang muktar pak pahan itu kontraktor) menang, kamu bakal digenjer genjer

  4. ngodod mengatakan:

    hahaha…
    kalo aku yang baca, paling2 bisa biin orang di sekitarku pada terbangun. kakaka…

  5. pnsgila mengatakan:

    @robert manurung,
    Wah, punya sampeyan lebih seru, bo! Thx dah blogwalking ke sini.

    @batubaranews,
    hehe…thx jg bos

    @uwiuw,
    makanya jangan sampai menang. Blum menang aja udah ngibul gitu, apalagi menang…

    @ngodod,
    saran saya: jangan baca nonstop, bisa ngerusak ketenangan tetangga Anda

  6. irdix mengatakan:

    koran edan…
    eh.. yang baca juga orang edan.. hihihihi..

    *toss-sama2 edan*

  7. jhanty-sri mengatakan:

    koran Jawa Pos juga lebih ramping lho.

    mereka punya alasan: ya supaya lebih handy aja, kalo dibuka ngejeblak ga bikin tangan pegel. yah modelnya kyk koran2 di amerika gituuu.

  8. PNSJUGA mengatakan:

    mas.. mas..
    udah pernah baca al-qur’an belom dikereta?
    lebih simple dan bermutu isinya.

  9. pnsgila mengatakan:

    @irdix,
    saya gila, bukan edan (emang beda ya??)

    @jhanty-sri,
    emang lagi ngetren koran model gitu, katanya sih alasannya biar irit kertas

    @PNSJUGA
    baca alquran di kereta?? Ndak brani, mas. Takut kepanasan di kereta, pdhl dah panas di kereta

  10. Oom Dut mengatakan:

    Juga lihat tingkah polahnya Ketum PAN yang katanya nggak mau nyapres tetapi iklan politiknya dimana-mana. Emang bener-bener BAHLUL. Makanya nama belakang sang Ketum PAN itu dirubah saja jadi Bahlul.

  11. akmalhasan mengatakan:

    kalo liat koran nonstop,lampumerah, atau sejenisnya cukup 5 menit untuk membaca abis isinya (fontnya guedhe2 sih…), tapi kalo diperhatikan, pangsa pasarnya teuteup ada tuh… harganya juga cuman nggopek (kalo dah sore), gak tau nanti BBM naik apa ikut2an naik juga🙂

    Mungkin politisi pada terinspirasi ama bintang2 sinetron yang jadi pejabat jadinya ngiklanin diri jauh2 hari sebelom perhelatan pemilu, pilkada digelar🙂

  12. phe_error mengatakan:

    huaaa….
    namanya jg koran se rebu an
    yah isi nya kacangan lah
    ojo ngarep “pesan” cerdas
    lha wong tokoh2 politik qta gambaran nya
    gk jauh beda ma kita2 ini
    Pe En EZ

    hiduuuuup Partai GILA @_@

  13. niar mengatakan:

    walaupun menurutmu mgkin itu ga bermutu, cuma hargailah karya orang lain. seenggakny ga usah diumpamakan spt daging dan ikan busuk..

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

