KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Jika Pencopet Gak Boleh Masuk

Untuk kesekian kalinya gua lagi-lagi melakukan perjalanan dinas ke Jogja. Bukan suatu yang aneh sebenarnya, cuma kali ini perjalanan dinasnya benar-benar bikin gua mau pingsan rasanya. Selain emang badan tidak fit (beberapa hari ini badan serasa mau meletus), ternyata sodara-sodara…perjalanan dinas kali ini layaknya tamasya keliling kota. Berombongan dan jumlahnya satu RT! Yang lebih edan lagi, KE JOGJANYA NAEK KERETA API TUT TUT TUTTT…!!

Siyalan! Dengan kondisi badan udah kayak tetelan gini disuruh naek kereta api. Meski keretanya eksekutif, tentu saja bukan suatu pilihan yang tepat dengan kondisi tubuh seperti itu. Yowis, acara bertajuk ‘Pembekalan’ itu tetap harus dilaksanakan. Dengan AC kereta yang super dingin plus tidur-tidur ayam, walhasil jam 4 pagi nyampe juga di stasiun Yogyakarta dengan kondisi tubuh kayak zombie. Udah mati rasa.

Ok, kali ini gua gak mau bahas soal ngapain aja kita di Jogja. Selain emang gak penting untuk dibahas, juga gak mau buka aib orang, hehe…Posting kali ini cuma mau nunjukin salah satu foto hasil jepretan hape gua di salah satu toko batik di ujung jalan Malioboro. Yup, emang tidak lengkap rasanya kalo ke Jogja ndak belanja di Malioboro. Heran deh, walopun PNS nafsu belanja ibu-ibu itu emang gila-gilaan. Kayaknya hubungan antara gaji kecil ama perilaku belanja tidak ada korelasinya. Udah gitu nawarnya juga sadis banget, seperti gini:

“Mas, berapa tas ini?”

“35ribu, bu.”

“10ribu deh.”

“Yah, ibu…kok segitu sih nawarnya?? 20ribu deh.”

“Nggak. 10ribu.”

“15 deh.”

“10ribu!”

“Naikin dikit dong…”

“SEPULUH RIBU! TITIK!”

Walah! Nawar apa ngancam…Yah, begitulah kalo harus nemanin kaum ibu PNS nan gila belanja. Kudu pasrah meski badan udah tinggal disentil langsung semaput. Oya, ini gua kasih oleh-oleh foto waktu gua udah gak kuat lagi ngikutin ibu-ibu maniak itu. Lagi nongkrong di depan toko Mirota Batik gua iseng-iseng foto bagian muka toko tersebut. Check this out:

Diskriminasi profesi

Yang pasti jangan tanya gimana rasanya pulang dari Jogja dan mendapati hari udah masuk hari kerja lagi ketika kereta sialan itu nyampe di Gambir di waktu subuh… Semoga yang nyusun acara itu benar-benar mendapat ganjaran yang setimpal. AMIIN!

Filed under: perjalanan, , , , , , , ,

16 Responses

  1. erwin mengatakan:

    jangan lupa mas, buat laporan perjalanannya jangan seperti blog ini untuk dipertanggungjawabkan ke Kuasa Pengguna Anggaran🙂

  2. ega mengatakan:

    HAHAHAHAHAHA
    pantesan mas ngliat dri luar aja…

  3. samsul mengatakan:

    pencopet anggaran boleh nggak ya….

  4. icHaaWe mengatakan:

    nyopet ama maling beda yah??? brarti ditoko itu boleh maling dooong

  5. ika mengatakan:

    emang ada gitu copet ngaku? hehe

    btw,bechul,hare gene ga ada hubungannya antara nafsu belanja dan gaji kecil…saya juga heran

  6. pnsgila mengatakan:

    @erwin,
    Itu urusannya yg buat acara. Abisnya gw udah dikerjain pake naek kereta pulangnya pas hari kerja. Makan tu laporan, puyang puyang dah buat pertanggungjawaban, hahaha…

    @ega,
    Lo kok, tau??

    @samsul,
    Hush! Jangan ngomongin diri sendiri ah…

    @icHaaWe,
    Pengennya sih lebih afdol ditulis “Koruptor Dilarang Masuk”

    @ika,
    Betul buk, gak tau deh. Mosok dapet 100 yang dibelanjain 300…

  7. Rindu mengatakan:

    Jadi ikut lelah membaca tulisan diatas …

  8. windi mengatakan:

    jadi ibu-ibu PNS emang musti sadis nawar om, kalo ngga ya gak bakalan kebeli barangnya.

    lagian kalo pedagang pan nawarinnya suka kebangetan, bisa 3x lipat.

    makanya….bwt yg merasa jadi ibu-ibu PNS, diasahlah bakat menawar kelian! he…he….

  9. pnsgila mengatakan:

    @rindu,
    Hmm baru kali ini tulisan saya bikin lelah…

    @windi,
    iya, itu bener. Tapi tetap aja para ibu2 sedeng itu over budget, jd ya sama aja boong dunk, hehe…

  10. isal mengatakan:

    lahadulilah meskipun capek “perjalanan dinas”.. tapi duit dapet kan. kekekekk ngabisin anggaran..

  11. Aristo mengatakan:

    lha wong cuma acara blanja kok pake SPPD ya.

  12. […] Terakhir Aristo di Jika Pencopet Gak Boleh M… Aristo di Tukeran Link Yuk! isal di Tentang Gua isal di Jika Pencopet Gak […]

  13. pnsgila mengatakan:

    @isal,
    tanya aja ama yg ngadain acara, pdhl gw males banget ikut. Dapet duit? Mending sehat lebih berharga, bro..

    @aristo,
    hihihi…tanyaken napa..? Saya mah cm dipaksa ikut😛

  14. juliach mengatakan:

    Mari-mari aku pijitin

  15. pnsgila mengatakan:

    @juliach,
    serius nih??

  16. Genitourinary mengatakan:

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Genitourinary.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: