KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Surabaya, Reuni, dan Keracunan Cappucino

Bagi teman-teman di Surabaya yang belum sempat saya kunjungi (maaf ya, papabonbon), saya sekali lagi mohon maaf karena keterbatasan waktu dan kondisi tubuh yang masih belum fit benar. Yups, minggu lalu tepatnya tanggal 23 lalu gua akhirnya melakukan perjalanan dinas ke Surabaya. Yeah…sudah 5 tahun kaki ini tidak menginjak tanah Surabaya. Lucunya lagi, seminggu sebelum ke Surabaya, gua harus berjuang setengah mencret untuk memulihkan kondisi tubuh yang sudah remuk redam dihantam kereta waktu ke Jogja.

Berbagai cara sudah gua lakukan. Pertama, minum Antangin karena menurut analisis gua yang payah, kemungkinan gua kena encok, eh maksudnya masuk angin. Trus usaha laennya, gua pergi ke klinik kantor. Selain dekat kantor, yang paling penting dari segalanya adalah GRATIS. Namun kata GRATIS ini sebenarnya justru bikin gua rada miris. Pas ketemu dokternya, ealah…dianya malah asik smsan…Udah gitu, pertanyaan yang muncul malah bikin gua bingung, ‘Sakit apa, Mas?’ LAH, GUA KESINI KAN PENGEN TAU SAKIT APA, BUKANNYA NANYAIN GUA SAKIT APA…!!! KALO TAU MAH NGAPAIN NEMUIN ELU, DODOL?!

Setelah brusaha nahan emosi mo nimpuk tu dokter pake timbangan, akhirnya gua jelasin gejala-gejala apa yang gua rasain, sekenanya gua ajah (alias udah sebel duluan). Kayaknya tu dokter hanya mencatat di selembar kertas dan disuruh gua nebus di ruang sebelah. Hebat, tanpa menyentuh, tanpa pake stetoskop. Cukup mendengar ocehan gua. Hebat. Tinggal gua yang khawatir. Kalo sampe di Surabaya kagak sembuh-sembuh, GUA BAKAR TU DOKTER…

Oke, kembali ke Surabaya. Selain emang ada acara kantor, gua udah mulai pusing ngatur reunian teman-teman. Gimana sakit gua? Lumayan…sudah rada mendingan, meski kadang suhu tubuh kagak stabil. Kadang badan terasa panas, kadang body kayak di kutub utara. Obat dokternya? Sebenarnya manjur, cuma hanya menghilangkan gejala-gejalanya saja. Yaudah, wis kadung nang Suroboyo…

Sebuah pertemuan dengan teman-teman lama. Mereka-mereka inilah yang mewarnai hidup gua selama di Surabaya. Hebatnya lagi, ternyata mereka-mereka itu tetap tidak berubah. Tetap ancur, ngawur, dan aneh, hehehe… Awalnya kita bakal ketemuan di TP3 di Foodcourt. Teman saya yang menjemput gua di hotel langsung syok tau tempat ketemuannya di TP. Katanya gini, ‘Yung, tau gak, ada 4 hal yang tidak bisa dipastikan di dunia ini. Pertama kelahiran, kedua jodoh, ketiga kematian, dan keempat adalah mencari tempat parkir mobil yang kosong di TP pas malam mingguan.’ HAHAHA… Dan itu benar, sodara-sodara. Kita hampir setengah jam ngubek-ngubek tempat parkir TP.

Akhirnya kita putuskan untuk pindah tempat ke Hanamasa resto yang ada di Jalan Kartini. Selain lebih tenang, juga bisa lebih kalap makannya, hehe… Akhirnya kita reunian di sono sambil membicarakan masa lalu. Yah…kadang sebuah masa lalu emang enak dibicarakan dengan makan-makan, bukan dengan ngupil. Bener kan? Coba deh reunian sambil ngupil bersama, dijamin reuninya sukses bikin orang muntah-muntah.

Kadang gua berfikir, napa gua kagak kembali aja ke Surabaya ya? Meski tu kota udah kayak Jakarta, tapi lalulintasnya tidak seruwet Jakarta. Arek-arek Suroboyo mungkin bersuara keras dan lugas, bagi yang gak terbiasa pasti bakal kaget. Tapi justru itu mereka lebih jujur dan terbuka. Tidak seperti di Jakarta, lebih individual dan munafik. Pengen banget rasanya bersama kawan-kawan mewujudkan sejumlah impian yang telah lama kita diskusikan. Memulai lagi dari awal dan berusaha lebih keras untuk mewujudkan sejumlah impian itu.

Buat teman-teman (Aan, Ojiec, Nisa, Kario, dan Risa), thx udah menghadirkan lagi suasana kebersamaan itu. Meski sebagian dari kita harus keracunan cappucino, haha…(srius, kaki gua rasanya lemes gak bertenaga)

Filed under: perjalanan, , , , ,

6 Responses

  1. nisaika mengatakan:

    well…kita sih tinggal nunggu kapan bisa ketemuan lagi sama situ… tapi ngga pake acara keracunan capuccino ya (kalap makan sih lu!) wakaakakakak =P

  2. Mardies mengatakan:

    Ciee.. perjalanan dinas…😀

    Sudah pernah ke Pati, belum Pak?🙂

  3. papabonbon mengatakan:

    Tega bener yak, gue dilewatin gitu ajah huehehhehe🙂

  4. pnsgila mengatakan:

    @papabonbon,
    Sorry boss…sepurane, rek. Nanti klo ke sby lg kita kopdaran, ok??

  5. ika mengatakan:

    wew nuansa kopdar ada dimana2 neh,,di blog itu iya,di blog ini iya…

  6. Jutix mengatakan:

    CURANG…!!! REUNI GAK NGAJAK-NGAJAK….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: