KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Sakit, Zacky dan Uang Lembur Naik

Soorrriii…..gila, men…gua dah lama gak ngeblog neh. Tapi ya sebenarnya sih daku gak punya ide buat ngisi blog ini, alias ngeblank. Tapi yo wis, gua coba ngeposting dua hal dalam bentuk singkat aja ya…moga-moga bisa buat kumuran ama cuci muka, hehehe…

Oke, kali ini saya hanya pengen mengabarkan 3 hal, dua soal pribadi, satunya soal PNS.

Pertama, minggu-minggu ini adalah minggu penuh derita bagi gua. Pertama, gua ditinggal orang-orang kantor ke Bali. ASEM! Bisa gua bayangkan betapa muka-muka mereka sumringah penuh kemenangan ketika tiba di Bali. Trus gua juga bisa bayangkan betapa mereka dengan kalapnya memborong belanjaan dan menghambur-hamburkan uang. Bisa gua bayangkan nanti pulangnya kulit mereka kehitam-hitaman begaya kayak orang bule bejemur di pantai (walopun malah modelnya kayak ayam bakar Wong Solo, hehehe…). Apakah mereka tidak mengerti bahwa di kantor ada seorang cowok imut nan lucu ditinggal sendirian sambil merenungi nasibnya yang tidak tentu (halah!). Parahnya lagi, gua cuma dikasih oleh-oleh kacang bali. ASU TENAN! Penderitaan kedua, adalah gua lagi-lagi kena flu. Tapi untunglah flunya tidak seganas yang dulu waktu ke Jogja. TAPI coba bayangkan, di kantor yang ACnya bisa bikin ingus beku, trus di tinggal orang-orang kantor ke Bali, SAKIT PULA! BAGOOOSSS…..

Kedua, kabar gembira. Akhirnya kakak gue bisa membuktikan diri ke gue kalo dia emang laki-laki sejati. Telah lahir anak dia yang pertama, laki-laki bo, cuma sayang lahirnya di Palembang. Jadi gua kagak bisa mengambil foto eksklusif model fotokopian kakak gua itu,hehe…Oya, ada satu hal yang cukup lucu. Nama anaknya dia adalah Zacky. Gua tanya ama dia nama panjangnya, ya itu. Zacky. Gak ada embel-embel. SERIUS LO?? Kakak gua tetep bersikukuh bahwa nama anaknya ya itu. Zacky. Tok. Eh, gak pake tok. Ya Zacky aja. Maksudnya gak pake aja (duh, ribet ama seehhh!!!). Gile lo, gapapa tuh anak cuma dikasih nama seupil gitu? Ya mungkin secara weton dan ilmu penerawangan tu nama udah cukup hoki kali.

Aku cuma bisa nahan ketawa pas ngebayangin gimana tu anak nanti bakal protes berat tau dia cuma dikasih nama imut kayak gitu. Kira-kira kayak gini nanti tu anak bakal tanya:

Zacky: Papa, aku protes neh!

Papa: Ada apa, nak?

Zacky: Kenapa sih namaku cuma satu kata aja sih?? Kampungan pula…

Papa: Lo emangnya kenapa, nak? Kan namamu sudah cukup bagus.

Zacky: Mosok anak lain namanya keren-keren dan panjang-panjang. Sedangkan namaku cuma Zacky. ZACKY! Apa gak bisa lebih panjang lagi seh??

Papa: Ooww…pengen namanya lebih panjang? Gampang kok, nak. Neh papa kasih nama yang panjang..

Zacky: Bener, Pa? Namanya apa?

Papa: Namanya zacky.wordpress.com. Syaratnya kamu harus jadi blogger dan tiap hari kamu harus isi postingan di blog. Panjangkan namamu jadinya??

Zacky: ….

Hehehe…moga-moga aja tu anak gak bakal uring-uringan ya…:D

Ketiga, barusan gua dapet kiriman berita di milis kantor soal uang lembur PNS yang naik 40% tahun 2009. Berita nan menyejukkan ini bilang bahwa kenaikan uang lembur terendah diberikan untuk PNS Golongan I, yakni 40 persen dengan nominal perubahan dari Rp 5.000 per jam menjadi Rp 7.000 per jam. Sementara itu PNS Golongan II naik 38 persen dari Rp 6.500 per jam menjadi Rp 9.000 per jam.

Untuk Golongan III, uang lemburnya naik 37,5% menjadi Rp 11.000 per jam dari sebelumnya Rp 8.000. Golongan IV uang lemburnya naik 36,8% dari Rp 9.500 menjadi Rp 13.000 per jam. Sementara uang makan lembur ditetapkan naik 15,3 persen menjadi Rp 15.000 dari sebelumnya Rp 10.000. Uang makan lembur ini diperuntukkan bagi semua golongan dan diberikan setelah bekerja lembur sekurang-kurangnya 2 (dua) jam secara berturut-turut. Untuk uang makan harian juga menjadi Rp 15.000 per hari. Standar biaya ini akan diterapkan melalui Peraturan Menteri Keuangan No 64/PMK.02/2008 tentang standar biaya umum tahun anggaran 2009. Lebih jelasnya liat aja di http://www.detikfinance.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/27/time/110043/idnews/963371/idkanal/4.__._,_.___

Alhamdulillah…meski naeknya gak signifikan, paling tidak lumayanlah bisa buat nambah-nambah uang belanja. Cuma gua sekarang lagi nunggu di tahun 2009 para calon presiden yang menebar janji-janji. Sapa tau ada orang gila yang bertereak mo naikin gaji PNS hingga 100%, hehehe…Kalo ada, ASLI gua pilih deh dia!

Filed under: pns, , , , , ,

14 Responses

  1. hart mengatakan:

    lama gak ngeblog ya mas ? kok aku bs comment no 1 nih !

  2. Abdee mengatakan:

    wah mau uang lembur naek berapa persen juga ndak ngaruh bagi saya…

    wong saya lebih sering lembur karena kebutuhan, bukan karena perintah… jadi ndak ada uang lemburnya.

    Kalo lembur karena perintah biasanya rame2… dan kerjaannya malah gak terlalu berat. Tak sampe 2 jam juga selese.

  3. windi mengatakan:

    sabar aja mas, ente kan udah pernah ke singapur?🙂

    udahlah bagusan namanya zacky aja, daripada : “Zacky Ponakannya Pnsgila”. hehehe…..

    Perasaan uang makan naek udah sekitar 4 bulanan yang lalu dehhh???
    En about uang lembur, saya baru tau itu ternyata ada toh? Soalnya teman-teman saya sering pulang malam, jangankan dikasih uang lembur, dikasih ongkos angkot seribu perak juga kagak!!!

  4. satria mengatakan:

    1. kacian deh lu, kemaren gw abis kebali tetapi bukannya liburan yang gw dapet, malahan tiket pesawat yang sulit dan mahal, hotel yang sudah penuh full book semua, untung gw g nggelandang di BALI ada seseorang yang baik hati dan tidak sombong menolong gw. walopun di menit-menit akhir keberangkatan gw keBali belum dapet HOTEL sekamarpun.

    2. yup setuju dengan “windi” untung ponakan loe bukan “Zacky Ponakannya Pnsgila”. kasihan nanggung nama itu seumur hidup.

    3. emang ngaruh bos uang lembur naik?? perasaan dikantor gw g pernah sekalipun dapet uang lembur. (ada yg sudah pernah dapet uang lembur PNS?)

  5. pnsgila mengatakan:

    @hart,
    iya neh, lg banyak kerjaan. aneh deh, pns kok banyak kerjaan…

    @abdee,
    yah, naik segitu ya mesti disukurilah..

    @windi,
    yah ke singapur gak pake duit kantor ya, malah dibandani ama panitianya😛. Soal uang lembur, emang thn ini udah naik dari tahun lalu, nah tahundepan bakal naek lagi

    @satria,
    dulu pernah jg gw ngalamin kyk gitu di bali, kita terpaksa mblusukan ke hotel2 daerah kuta, en dapet juga akhirnya.
    Soal Zacky, dia mah itungannya bukan ponakan, tp ‘anak’ (katanya sih gitu), krn silsilah laki2nya

  6. hart mengatakan:

    Numpang bagi Informasi
    Penerimaan PNS lulusan S1 dan S2 di Departemen Keuangan

    Mudah2an Info ini berguna untuk anda yang mempunyai Saudara atau Keluarga sedang mencari kerja

    persyaratan antara lain :
    – Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3.0 dalam skala 4 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);

    – Umur pada tanggal 30 Juni 2008, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 non Akuntan (batas tanggal lahir 30 Juni 1981 dan setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntan beregister dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 30 Juni 1978 dan setelahnya).

    Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui Portal Departemen Keuangan http://www.depkeu.go.id mulai tanggal 30 Juni 2008 Pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 6 Juli 2008 Pukul 24.00 WIB;

    info lebih lengkap bisa dilihat di :
    http://www.depkeu.go.id/ind/Data/Pengumuman/pengumuman_ppns_2008.htm

  7. Dimas mengatakan:

    wakaka…. namanya sungguh singkat dan jelas, tapi mas, temen smu ku dulu namanya…. ABRI *speechless…*

  8. gunawanwe mengatakan:

    pengalaman saya sama ma mbak windi, sering lembur tapi uang lembur gak pernah dapet… weewwhhh.. nasibnya para pengabdi😦

  9. naff mengatakan:

    salam kenal
    enak yah uang lembur naik terus.
    aku aja gak pernah dapat uang lembur neh.he……….he…………..
    salam http://www.kawasah.co.cc

  10. someone mengatakan:

    Percuma juga bos gaji PNS dinaekin 100% tapi kemudian BBM naek 300% dan inflasi makin menjulang ratusan persen.

    Sama ajah kayak politik belas kasihan seperti BLT,
    Mending gajinya tetep tapi pemerintah mampu neken inflasi apa perlu deflasi(bener ga sih deflasi lawannya inflasi) jadi rakyatnya rada makmuran.

    Walo gw bukan PNS gw juga bersuka cita deh kalo gaji PNS naek, soalnya emang menurut gw kurang masuk akal kalo misalnya liat dari nominal gapoknya. Gajinya dinaekin terus uang silumannya dimatiin, kalo ada yang masih berani nyolong2 GANTUNG!!!

    Setelah itu baru dibenerin kinerjanya…..hmmm apa bagusnya kinerjanya dibenerin dulu baru kemudian kesejahteraannya ditingkatkan…yah atur ajah lah mana bagusnya..yang penting bekerja dengan jujur dan smart.

  11. widagdo mengatakan:

    wah.. sama ama abdee, gw lembur bukan karena perintah, jadi gak pernah dapet juga uang lembur walau di kantor ampe jam 12 malem.. hehehe
    uang makan lembur sama uang makan harian beda yah?? tapi besarannya sama yah??🙂

  12. aeroboys mengatakan:

    wahhh masi nganggur jadi gak ngaru hehehhee

  13. irrrr mengatakan:

    zacky. kasian dia nanti klo berurusan dengan pihak luar negeri. pasti bakalan ditanyain nama belakangnya, bakalan bingung tuh. knapa sih ga dicariin nama belakang yang bagus, apa susahnya??? –sekedar usul aja–😀

    uang lembur. meski sering lembur dengan surat tugas, ga pernah tuh dapet uang lembur. hiks😦
    padahal kerja di hari sabtu minggu, sampe malem pula

  14. manado-man mengatakan:

    kalo gua kerja di kantor PBB (kantor pajak yang belum modern) selalu dipaksa en terpaksa lembur jam kerja udah dari jam 7.30 pagi sampe jam 5.00 siang terus sambung lembur sampe jam 5.30 sore istiraha sebentar buat salat sampe jam 7.15 terus masuk kerja lagi dari jam 7.15 sampe jam 12 malam (sampe bermalam di kantor) terus menerus didepan komputer kadang berturut-turut selama seminggu atau dua minggu tapi tidak ada tuh uang lembur. Syukur syukur kalo kakap belikan nasi (ini jarang sekali) pokoknya cuma tau kerja aja. Alasannya selalu aja uang lembur kantor sudah dihapiskan buat nutupin pengeluaran lainnya. nggak tau apa maksyudnya jadio deh kasya jaman romusha cuma yang ini agak enakan dikit masih ada musik dan cuma duduk doang. oh iya saat nge post ini gua jugalagi lembur nih (rehat sambil curicuri waktu. pokoknya ditindassssssssss sukur kasi gua pengertian selalu bantuin kerja bukan cuma nungguin tapi betul betul membantu meringankan beban kerja (ya tapi itu tadi nggak ada duitnya habis beliau lembur juga nggak dapat uang lembur jadi senasib gitu)

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

