KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Dikerjain LCD Projector

Nih yang namanya LCD Projector selalu bikin masalah buat gua. Pertama, napa sih tiap ada acara perlu yang namanya LCD seh?? (sori gua singkat aja). Mesti ngomong dulu ama bagian perlengkapan sehari sebelum acara kek, pake memo dinas dulu kek, trus kadang-kadang pas yang bertanggung jawab ama barang laknat itu sering keluar entah kemana. DASAR PNS!

Kedua, nih barang jelas-jelas bikin repot. Udah ribet masangnya, trus ngatur posisi biar tampilannya simetris bikin gua stress berat. Herannya kok ya urusan kayak gitu larinya malah nyari gua. “Mas mas, bisa minta tolong settingin LCD ya?” GILA, MOSOK MESTI GUA SIH YG HARUS BERMENCRET2 RIA NYETTINGIN LCD?? Ujung-ujungnya gua lagi gua lagi. Dodol!

Ketiga, kemarin gua benar-benar dikerjain abis ama LCD. Seperti biasa, prepare buat acara diskusi ama BigBoss, termasuk memasang barang kampret itu di ruang rapat. Setelah berdarah-darah untuk menyetting LCD, akhirnya persiapan dah kelar. Tinggal menunggu para undangan datang, termasuk BigBoss. Bla bla bla, akhirnya acara dimulai. Eng ing eng…Si BigBoss datang bersama ajudannya. Setelah bersalaman dengan peserta diskusi dan berbasa basi gak karuan ngalor ngidul gak jelas, akhirnya si BigBoss siap membuka acara.

Tiba-tiba mata BigBoss ngelirik LCD yang bergeletak pasrah di dekatnya. Trus memanggil si ajudannya dan membisikkan sesuatu. Lalu si ajudan itu ngomong ke gua, “Bos, Bapak minta ganti tuh LCDnya. Cari yang agak canggihan.” Nah lo….Gua langsung bingung ngung. “Canggihan yang kayak gimana?” tanya gua bego. “Ya pokoknya jangan yang itu,” sahut si ajudan yang sama begonya ama gua.

Dan dimulailah acara bingung of the day. Setelah telpan telpon sana sini, naik tangga turun tangga, plus mencret, akhirnya dapet juga tuh LCD yang katanya “agak canggihan”. Asli dapat pinjeman dari satker lain. Yowis, akhirnya balik lagi ke ruang rapat plus membopong LCD “agak canggih” itu. Menukar LCD “kampungan” dengan yang “agak canggih”.

Sukses dipasang, masalah baru pun muncul. Mungkin karena dilabeli “agak canggih” akhirnya gua yang bingung nyettingin tu LCD resek itu. Beda banget ama yang “kampungan”, yang satu ini asli gua benar-benar gak ngerti gimana nyettinginnya. Pencet sana pencet sini, plus keringat dingin yang udah keluar seember, akhirnya gua diamin aja tu barang “agak canggih” itu menyala. Yang gua tau cuma tombol On/Off, hehe…

Hingga acara diskusi berakhir, ternyata tu LCD gak pernah kepake sama sekali. Gak tau ya…rasanya gua mo bunuh diri aja nimpukin kepala gua sendiri pake LCD. Capek banget badan gua serasa ditabrak kapal induk (halah, hiperbolik banget!).

Moral of story: Jadi kroco emang gak enak…

Filed under: pns, , , ,

12 Responses

  1. Sandhy ED mengatakan:

    Wakakakakak…, thank’s adek ku si PNS gila yang sudah bikin aku ngakak ditengah kebete an ku nunggu dijemput pulang dari kantor terkutuk ini (weks… ketularan gaya bahasa pns gila hehehehe)

  2. Abdee mengatakan:

    dicoba coba pencet dari laptonya.. Fn sama F5, atau F1atau F berapapun…karna kadang beda2.
    kalo minta hibernate… dioke saja trus diidupin lagi laptopnya…

    kalo saya biasanya stressnya karena kadang dapet laptopnya yg payahh…

  3. lydia mengatakan:

    HUAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA…

    moral of story: lo hrs minta dibeliin hp minimal e90 yung, biar “agak canggihan”. masak anak buah hpnya jadul hihihihi..

  4. windi mengatakan:

    hahahaha…………..saya juga sering bingung kalo disuruh masang LCD mas, maklum bukan orang IT.
    Mau sembarangan mencet takut rusak, soalnya udah diultimatum pake ancaman hukuman gantung kalo sampai tuh LCD lecet.
    Maklum PNS, barang mahal susah dapat gantinya coy!

  5. sitijenang mengatakan:

    he he he… ternyata LCD cuman buat hiasan aja. makanya minta yg “agak canggih” itu biar lebih menghidupkan suasana ruangan.. muahahaha:mrgreen:

  6. ocha milan mengatakan:

    duh.. maap sebelumnya…
    huakakakakakka

    *disambit*

    (lahh ada blog ku disamping…. tenkyuuu) -los fokus bentar-

    kesian yah… udah capek masang yg pertama, minta diganti ehh malah gak kepake. bener2 penderitaan deh.
    nasib.. nasib..

    Salam,
    Ocha (calon istri seorang calon PeeNeS) -halah…-

  7. satria mengatakan:

    @Ocha milan
    elu bukan calon isri PNSGILA khan???? kabooor

    moral story: yen wong katro tetep wae katro mas hehe LCD tu makanan apan si???😛

  8. zee mengatakan:

    ngikut comment lagih, mumpung momentny pas:)
    soal LCD, gw pernah pengen nimpuk kepala orang yg jd ‘tangan kanan’nya bigboss gw beberapa th lalu, coz nyuruh2 gw bawa LCD + notebooknya lageh, naek motor, lcdnya lmyn gede lg, bayangin deh… ga jauh sey, gw disuruh tunggu ampe berjam2 bt nyetting tu lcd, tapi trus ga dipake, n gw lagi yg disuruh balikin (huah serasa budak.. huaha).. Bete buanget.. wktu itu ampe kepergok ma temen wkt gw ampe nangis saking sebelnyah.. coz dia pake marah lagih, padahal dianyah yg plinplan.. untung wkt itu da temen yg belain gw..
    pernah juga disuruh bawa agak jauhan, naek motor, sendiri, tapi yg ini gw tolak, klo butuh bawa skalian pake mobilnya dia kek..
    ntar klo diapa2in dijln emang mo tanggung jawab.. aselih, ga perasaan amat.. padahal sama2 cewe
    Tp ada juga atasan yg care sm gw, coz thu gw bwnya motor, mknya klo da acr keluar yg perlu LCD ditanyain bisa bw ga, n nawarin bw LCD + laptopnya skalian.. sayang skr beliau dah pensiun😦

  9. pnsgila mengatakan:

    @mbak sandhy,
    Kyknya dah ketularan beneran tuh, mbak. hehe…

    @Abdee,
    Bos, itu blum dicolokin ke laptop lo…masih ngutakngatik menu di LCD. Kalo dah dicolok mah critanya lain.

    @lydia,
    kyknya gw gk tertarik tuh, lyd. gw lbh tertarik pindah ke P*st*l, hahaha… :))

    @windi,
    sukurlah, tandanya daku ada yg sama bloonnya, hehe..

    @sitijenang,
    Tauk tuh, tau gitu bli aja sekalian home theatre😀

    @ocha milan,
    salam jg bwt calon melarat, eh maksudnya calon istri pns

    @satria,
    memang sayah katro klo soal kyk gituan, hehe…huhu..:(

    @zee,
    kyknya situ deh yg cocok ngisi postingan ini,😀

  10. ega mengatakan:

    parah parah
    gw jg benci bgt klo ketiban sial disuruh ngutak nagtik tuh barang..
    wekekeek
    klo panik, malah window menu ga ilang2 dr layar…
    hadooohhh

    satu lgi, berhubung aye tak mampu beli handycam, jd kampuang nan jauah dimato klo ngoperasiin, jd pas disuruh ngtake pake handycam noraknya minta ampun…

    wakakak
    banyak amat tombolnya..

  11. rerere mengatakan:

    huakakaka
    emang nyeting begonoan sering bikin keringet dingin…
    apalagi sambil diplototin peserta2 yg udah nunggu..

    tapi setelah beberapa kali, pasti sekali liat lu bakalan tau cara nyetingnya walopun mereknya beda2…

    btw
    mungkin barang yg lu maksud namanya digital projector, ato video projector yang orang2 (termasuk gw) biasa salah kaprah nyebut sebagai infocus (sperti nyebut air mineral sebagai aqua)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: