KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Marhaban, Ya Ramadhan…

Bulan nan suci ini akhirnya datang juga. Gak terasa ya akhirnya kita akan dipertemukan kembali oleh bulan yang memberi kita banyak kesempatan untuk ‘bersih-bersih’. Gak terasa juga kita akan melihat begitu banyak fenomena lautan manusia dari kota ke desa, dan kembali lagi dari desa ke kota yang lebih banyak lagi. Gak terasa kita akan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin gak rasional. Untuk yang satu ini emang kita gak bisa menyalahkan bulan Ramadhan. Bulan ini terlalu suci untuk dikambinghitamkan.

Kitalah yang seharusnya sadar diri. Bulan ini seharusnya kita intropeksi diri untuk menahan diri untuk hal-hal lain yang justru banyak dilupakan selama bulan Ramadhan ini. Seringkali kita tidak sadar selama bulan Ramadhan ini justru malah mendorong kita ke arah yang lebih konsumtif. Akibatnya, ya itu tadi. Hukum ekonomi berlaku. Permintaan tidak seimbang dengan kebutuhan. Kita menjadi lebih ‘serakah’ pada hal-hal yang kita anggap sebagai perayaan bulan Ramadhan. Buka puasa dengan berlebih-lebihan, konsumsi baju baru untuk menghadapi Lebaran yang gila-gilaan, hingga kita ikut terseret arus mudik jutaan manusia yang menghambur-hamburkan uang.

Ya mungkin esensi mudik itu sangat baik untuk memperkuat tali silaturrahim. Namun, seringkali kita terjebak pada masalah esensi ‘fisik’ yang terasa lebih afdol. Padahal esensi utama silaturrahim adalah kebersamaan dalam ikatan rasa kasih sayang di antara kita. Well…teknologi informasi sudah sedemikian canggih untuk mewujudkan hal itu tanpa bertemu langsung.

Untuk kesempatan kali ini saya hanya ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bilamana ada kata-kata di tulisan posting saya bikin kalian tersinggung, marah, malu, bahkan mo nabok. Itu wajar. Untuk itulah, sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Marhaban, Ya Ramadhan… Saya pun memaafkan kalian.

Filed under: gado-gado, , , ,

5 Responses

  1. kishandono mengatakan:

    selamat menunaikan ibadah puasa..

  2. Yoyo mengatakan:

    selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kali ini kita ada dalam Ridha-Nya selalu…..🙂

  3. Retty mengatakan:

    he…he…he…selamat menunaikan ibadah puasa…kalau lagi BT nunggu buka puasa boleh deh nambah-nambahin isi blognya…

  4. ika mengatakan:

    selamat menjalankan ibadah puasa ya….

  5. ayas mengatakan:

    agak telat sih, tapi selamat menunaikan ibadah puasa jg dan salam kenal. tukeran link yuk, aq tau sini dari wongsinting. gmn?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: