KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Postingan Yang Telat dan Calon Presiden

Lagi-lagi penyakit lama gua kambuh: telat posting. Maaf…maklumlah kerjaan baru gua (buat buku) benar-benar hampir menyita waktu gua selain jadi PNS sinting, hehe…Bingung juga gua mau posting apa ya…yawda kali ini gua cuma mau ngasih tips-tips buat para Calon Presiden yang pengen menarik suara dari gerombolan PNS sak Indonesia. Mau? Mau? Mau?

Yoi, berhubung sekarang suasananya udah mulai ke-pemilu-pemilu-an, ya postingan gua ya rada endel dikit soal pemilu. Moga-moga yang baca mukanya bakal jadi kayak kotak suara, haha… Oke, gua mulai tips pertama.

Tips pertama, yaitu sudah pasti janjikan ke para PNS kalo mau milih dia para PNS bakal dapet kenaikan gaji. Boleh ngomong mo naikin 20%, 50%, hingga 100% sekalian. Pertanyaan yang mengemuka: MUNGKINKAH? Malaikat juga tau naek 100% sama aja juga membunuh bangsa Indonesia ampe ke anak cucunya. Tapi gua jamin, cukup ampuh buat menaikkan popularitas suara.

Tips kedua, adalah janjikan para PNS rumah gratis. Mantap kan?? Sapa sih yang saat ini gak butuh rumah. Pertanyaannya sekarang adalah: Katakanlah jumlah PNS 5 juta, per PNS dapet 100 m per segi tanah. Dengan kata lain, harus menyediakan tanah seluas 500 juta m per segi ato sekitar 1000 hektar lahan kosong. Lahan seluas itu paling banter adanya kalo gak di hutan ato ke laut. Gua saranin pake laut aja, biar gak kena banjir rob, haha…

Tips ketiga, adalah janjikan para PNS itu voucer belanja gratis. Buat ibu-ibu PNS, jelas voucer belanja gretongan sangat membantu keuangan keluarga. Paling tidak, nafsu belanja para ibu-ibu maniak itu bisa tersalurkan dengan sukses. Tingkat keberhasilan? Lumayan tinggi, apalagi pake iming-iming beli satu bonus 3. Keren deh…yah memang bakal repot nyari merchant yang mau ikut program gituan, bukannya untung malah bikin bankrut, huhu…

Tips keempat, rayulah para PNS itu dengan mempercepat proses kenaikan pangkat. Misalnya, yang biasanya naek pangkat 4 tahun sekali, coba tawarkan naek pangkat 2 tahun sekali, ato per semester! Gua jamin deh gak sampe 5 tahun tuh para PNS udah nyundul ke IV/e, hehehe… Konsekuensinya? Selain gaji, juga para PNS bakal pensiun lebih cepat, hehe…MAMPUS DAH!

Tips kelima, tawarkan kepada para PNS jam kerja yang lebih pendek. Misalnya yang biasanya masuk jam 8 pulang jam 16, menjadi masuk jam 12 pulang jam 2 siang. MAKNYOSSS KAANNN…?? Efeknya? Ya negara benar-benar bakal mandeg. Pelayanan masyarakat jadi terganggu, dan Indonesia benar-benar terpuruk. Yah, namanya juga resiko berdemokrasi…

Ada yang mau nambah tips lagi?

PERHATIAN: Tips-tips yang diberikan  ini bakal berdampak kepada hancurnya APBN, kerusakan alam, konsumerisme, pensiun dini, serta buruknya pelayanan masyarakat dan janin (lo??)

Filed under: pns, , , , , ,

4 Responses

  1. ega mengatakan:

    hahahaha!!!!!!!! paraaah

    klo gini caranya..gw lgsg daftar CPNS!

  2. Sandhy ED mengatakan:

    emang gila niy PNS….

  3. Mpu Gondrong mengatakan:

    Boleh juga ditambahin, buat para PNS dibolehkan punya isteri > 1 dengan biaya hidup ditanggung negara. Yg pasti lo bingung, wong 1 aja blom koq… hahahaha….

  4. Lili mengatakan:

    iya, PNS yang cowo2 emang sukses bgt (bisa jadi) mencontreng tu partai semua.. Tapi resikonya SEBAGIAN BESAR rakyat (apalagi kalangan ibu2 yang bahkan udah gak ngefans lagi ama Aa Gym.. ;p) gak bakal ada yang milih!! :p

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

