KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

NIP Baru Kayak Ingus

Lama gak posting neh, maklum rasa males gua lagi parah-parahnya, hehehe…Mungkin kayak gini ya kalo pada suatu titik kemudian ada kejenuhan mulai merasuk di fikiran. Mungkin contohnya kayak elo, sering liat bokep kan lama-lama bosen juga, maksudnya pengen yang real, hahaha…

Oke, karena rasa jenuh en bosen masih ada, postingan kale ini singkat aja. Gua cuma mau mengomentari NIP baru yang sudah menjadi pergunjingan teman-teman PNS lain. Ini baru aja dapet surat dari bagian kepegawaian gua yang menyatakan bahwa secara resmi NIP gua yang udah gua apal selama sebulan penuh (segitu tololnya kah gua??) harus berganti dengan NIP baru yang…ANJRIT PANJANG TENAN KAYAK INGUS!

Kalo diitung, ada 18 digit. Tapi ya gak susah-susah amat kok. Ternyata 18 digit itu yaitu 8 digit pertama adalah tahun, bulan, dan tanggal lahir si PNS. Trus 6 digit berikutnya adalah angka pengenal yang menunjukkan tahun dan bulan pengangkatan pertama menjadi PNS, satu digit berikutnya ada kode cowok dan cewek (laki 1, cewek 2). Dan…3 digit terakhir adalah angka pengenal dari BKN.

Hmmm…ndak susah susah amat sebenar. Tapi…yang bikin gua sebal adalah…KENAPA HARUS NYANTUMIN TANGGAL LAHIR GUA??? Menurut pakar gaib yang suka ngomongi REG SPASI BLA BLA BLA, amatlah berbahaya menaruh tanggal lahir kita yang mudah diketahui orang lain. Katanya bisa dipelet (sekedar catatan, gua orangnya ganteng dan digilai wanita).

Well, yah mo gimana lagi, NIP baru sudah ada di tangan. Semoga tidak menimbulkan kesulitan baru aja dan tim MU datang dengan team intinya ke Indonesia (LHO?)…

Filed under: pns, , , , ,

19 Responses

  1. oogitu mengatakan:

    Oh,,, kamu ini baru diangkat toh ???
    Baru tahu kalo NIP PNS sekarang 18 digit, biasanya 9 digit kan.

  2. pnsgila mengatakan:

    Semua PNS nip nya udah 18, bukan 9 lagi. Kalo blm tahu, coba tanya ke bagian kepegawaian masing2

  3. MSW mengatakan:

    iya panjang banget, nip gw XXXX0521 200604 x xxx hehe..baru 3 tahun jadi PNS plus 1 th CPNSnya….tp syiknya nip baru ini bisa buat ngerjain temen2 yg mo ultah, langsug ketahuan…

    MSW
    *mantu semata wayang

  4. suparmanibab mengatakan:

    ganteng dan digilai wanita ?, mak pede apa narsis apa gilak, qe3

  5. tya mengatakan:

    halooo…
    wakakaka postingannya lucu banget
    yah tapi sekarang dah apal kan bapak pns🙂

  6. ammadis mengatakan:

    Iyya yaa…

    Aku thak simpan di kontak-nya hape ku biar ingat…

    Boleh tukeran link…????

  7. balisugar mengatakan:

    Seperti nomernya KTP donk ! ada tanggal lahirnya, masa sih mencantumkan tanggal lahir gampang dipelet ?

  8. mbah po mengatakan:

    wah guendheng lagi dapat nip uantik (cpns) dah diganti, ngisi agak ribet ngrubah file absen dll malah ngapalin nip pe kepolo

  9. Dab Penyo mengatakan:

    Ah masak skrg NIP 18 digit? Sejak kpn bro? Gw baru trima mutasi (Kaltim ke Jkt) pertgl 18 Mei 2009, tp NIP-nya msh 9 digit tuh, mosok klo salah Bos Dirjen mau tanda tangan!

  10. wee mengatakan:

    Salam kenal Pak… seneng degh nemu blog-nya PNS, hehe… *komen gak penting dicuekin aja

  11. coel mengatakan:

    jadi semua cewek bilang lo gila dong*

  12. Rifky® mengatakan:

    Ehmmm……NIP PNS emang bikin ribet mending di BUMN aja, ga terlalu ribet. Contohnya saya yang kerja di PT. Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) pake NID : 8208073JA dimana dua angka pertama (82) adalah tahun kelahiran saya, dua angka selanjutnya (08) adalah tahun saya secara resmi diangkat jadi pegawai BUMN😀 , Setelah itu dua angka terakhir (073) adalah nomor urut saya diterima jadi pegawai tetap pada tahun pengangkatan.

  13. tikno mengatakan:

    Ya enak khan lebih panjang. Lebih Terasa :))
    LEBIH PANJANG LEBIH BAIK.

  14. cewek baik-baik mengatakan:

    nip w juga juga panjang…080989999 tapi untung nya mudah diapal..kan nomor cantik..

  15. rerere mengatakan:

    tempat gw belom ganti nip nih, tapi yang baru2 diangkat udah pada pake nip baru…
    padahal nip yg sekarang nip cantik… hiks

  16. rang minang mengatakan:

    ya kita mah asyik2 saja sepanjang tak slalu dirugikan oleh nip baru tsb, tapi saya dlm kerja msh menggunakan yg lama aja…msh diterima kok…ama bos

  17. alyudha mengatakan:

    wah…rame juga ni blognya
    ikutan ah komenna

    ribet klo mo input NIP buat ST ato nota dinas, kudu buka database di xcel dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: