KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Posting Lagi (Akhirnya)

Dear readers,

Sungguh teganya diriku yang telah menterbengkalaikan (jiah, nih kata ruwet amat) blog ini selama lebih dari setahun, huhuhu…yach, gapapa deh, paling tidak akhirnya saya yang baik dan rajin menabung ini bisa kembali mengisi postingan lagi. YES!

Eniwey, sebenarnya banyak banget yang ingin gua ceritain tentang beberapa hal. Yang pasti gua gak bakal ngomongin soal redenominasi (asli, tu kata barusan 23 kali ngulang salah muluk, huh!), apalagi ngomongin soal tititnya Ariel. That’s enough for all shits! Let’s talk about yang manis-manis di bulan Ramadhan ini.

Untuk kesekian kalinya bulan Ramadhan menyapa Indonesia, dan…lagi-lagi masalah klasik mengoyak rasa keadilan rakyat jelata. Harga mulai meluncur naek, sembako yang tiap hari dibeli oleh ibu-ibu harus siap-siap dengan label harga baru yang jauh lebih mahal. Kadang di fikiran gua sempat menyesalkan mengapa bulan yang penuh rahmat itu malah bikin kantong rakyat kecil semakin bolong. Tapi akhirnya gua sadar kalo kita tidak bisa menyalahkan bulan Ramadhan. Kitalah yang seharusnya berbaik hati dengan bulan ini.

Harga naek bukan berarti kita mengetatkan ikat pinggang yang udah semakin kecil, malah jor-joran untuk semakin konsumtif di bulan puasa ini. Bangsa Indonesia memang bangsa yang sangat konsumtif, terlebih kalo ketemu momen-momen yang tepat seperti sekarang ini. Plis deh, mending di bulan Ramadhan ini stop belanja berlebihan untuk berbuka ato sahur. Momentum puasa kali ini dengan adanya kenaikan harga yang gila-gilaan harusnya jadi pertanda alam kalo kita harus mulai mengendalikan hawa nafsu. Terutama nafsu belanja bangsa ini yang sangat luar biasa.

Semoga Tuhan masih menyayangi bangsa ini dan tidak pernah bosan terus memperingatkan diri kita, yang lebih utamanya memperingatkan para pemimpin bangsa ini. Apalagi mengingat suara dari bawah lambat laun tidak lagi dipedulikan oleh mereka para Umaro…

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga gak hanya lapar aja yang didapat. Amiin…

Filed under: gado-gado

4 Responses

  1. jatmiko mengatakan:

    salam kenal mas…saya cpns daerah

  2. Kardiman mengatakan:

    sayang mas blog nya keren masak di tinggalin begitu saja…:d

  3. forlan mengatakan:

    kalau saya masih belum pns. doain yah mas

  4. krisdeline mengatakan:

    wah kok blognya ditinggal terbengkalai sih, mas. tapi yang penting sekarang sudah kembali untuk menulis setiap kata hati baik bete maupun hepi lagi kan, mas? hehehehhehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: