KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Nasionalisme Seorang El Loco

Eng ing eng! Saya kembali lagi. Kali ini saya mau nulis tentang nasionalisme. Bagi yang gak kenal ama makhluk yang bernama nasionalisme, tandanya dia lahir dari pantat sapi. Di sini saya gak mau cingcau meracau kacau soal definisi nasionalisme, tapi saya mau mengajak ente untuk bermain sepak bola.

Apa hubungannya sepak bola ama nasionalisme? Pasti ada, sobat! Tadi udah nonton kan sepak bola? Itu lo timnas Indonesia lawan Philipina? Gak suka bola? Oke, mungkin Anda suka liat Irfan Bachdimnya yang OOHHH GAK KUKU DEH…. tapi kalo hari gene blum tau soal timnas kita? Gua yakin nih orang abis mudik ke bulan.

christian gonzales

christian gonzales

Ada satu orang yang mungkin saat ini benar-benar menjadi perhatian publik Indonesia. Yang pasti dia baru aja menjadi warga negara Indonesia yang sah dan wajib bayar pajak. Sebut saja Christian Gonzales, orang asli Uruguay, jago nyeplosin bola (kalo gua jago keceplosan ngomong), dan nikah ama perempuan Indonesia. Sudah 3 gol yang dia buat saat ini bersama timnas Indonesia, dua gol terakhir mengantarkan Indonesia ke final piala AFF 2010.

Apa sih hubungannya si El Loco ama nasionalisme? Dia tidak hanya mampu membuktikan totalitas ketika bermain bagi timnas Indonesia, tapi juga mampu membangkitkan rasa nasionalisme kita  sebagai anak bangsa ketika menyaksikan aksi timnas ini. Suatu pelajaran penting bagaimana kita seharusnya menunjukkan rasa nasionalisme kita melalui energi yang positif, tanpa memandang suku, agama, ras, antar golongan, kurus, gemuk, kontet, pesek, dan sejenisnya.

Dan kita seharusnya belajar dari orang Indonesia ‘baru’ ini. Dia baru menyandang WNI, tapi totalitasnya seperti dia lahir, besar, dan dewasa di bumi pertiwi ini. Seharusnya kita patut belajar dari seorang Christian Gonzales, seorang pesepak bola yang mampu menggetarkan Gelora Bung Karno dan bahkan hingga jagad Twitter. Terima kasih, El Loco, kami bangga memiliki Anda.

BTW, ada yang mau beliin gua tiket final?

Filed under: rakyat

2 Responses

  1. rey mengatakan:

    BTW, ada yang mau beliin gua tiket final?
    =========================================

    coba ke pak sby

  2. Hangga Ady mengatakan:

    Kalo mau tiket gratis, minta ke ABakrie aja, pasti dikasih😀

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

