KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Surat yang Benar-Benar Rahasia

Sedang asik-asiknya mengetik nota dinas si bos, tiba-tiba gua disamperin seorang PNS dari bagian lain yang hendak menyerahkan surat. Lagaknya seperti PNS baru.

PNS: Maaf Pak, pak Menterinya ada?

Gua: Pak Menteri kayaknya belum datang dari luar negeri deh. Ada apa, Mas? Mau ngasih surat buat Pak Menteri?

PNS: Ehm…iya, Pak.

Gua: Ya sudah, sini biar saya yang terima aja.

PNS: Aduh, gak bisa, Pak…

Gua: Lo, gak papa, Mas. Kan tinggal terima aja.

PNS: Iya, Pak. Tapi ini surat sifatnya rahasia, Pak. Jadi saya harus menyampaikannya langsung ke Pak Menteri. Kan sifatnya rahasia, Pak. Gak boleh orang lain tau.

Gua: ………………..

Filed under: pns

Obrolan Sesat soal PNS

Suatu hari, ketika pulang dari kantor. Gua setengah tidur-tidur ayam di dalam kereta Pakuan Express. Di depan gua duduk dua ibu-ibu PNS lagi ngobrol.

PNS #A: Jeng, tau gak? Ada gossip panas lo di kantor kita! Katanya pejabat eselon 3 yang bernama X bentar lagi mau diganti.

PNS #B: Wahh…yang bener, mbak?? Kok cepat sekali mau diganti, perasaan pejabat X baru menjabat beberapa bulan. Emangnya ada apa? Pasti ada masalah berat hingga harus diganti.

PNS #A: Gosipnya sih…si pejabat X selingkuh!

PNS #B: OYA? Tapi…kok kenapa gara-gara selingkuh si pejabat X diganti? Emang sih gak bermoral, tapi kan gak segitu-gitu amat kali ampe harus diganti.

PNS #A: Itu karena…si pejabat X selingkuh ama selingkuhannya pejabat eselon I, jeng.

Gua langsung tersedak keselek iler.

Filed under: pns