KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Elo PNS Idealis? Siap-Siap Diteriakin Maling…

Catatan: Ini postingan dari blog cadangan gua yang dulu

Gak tau deh gua harus ngomong apa abis baca berita tentang PNS di Kemenkokesra yang dituduh nyolongin mobil dinas. Konon katanya, si PNS apes ini menolak disuruh atasannya buat laporan fiktif, trus si atasan sarap itu merekayasa seolah-olah si PNS ini mau mencuri mobil dinas. Kasusnya masih dalam proses persidangan.

Gara-gara berita itu, tiba-tiba gua jadi parno sendiri. SERIUS. Bukan karena gua ngerasa sebagai seorang PNS Idealis (kalo muka idealis sih emang bener, wehehehe..). Perasaan gua aja ato kenapa ya, setiap ada perintah atasan, sesepele apapun, yang nongol malah pikiran yang tidak-tidak.

Misal, ketika gua disuruh ke lantai bawah, yang ada dibayangan gua udah macem-macem. Bisa aja ketika gua masuk ruangan, tiba-tiba disekap, diiket di bangku, trus disuapin duren ama kulit-kulitnya. Ato pas nongol di sana, gua disiram pake aer got trus dijemur ama cucian kotor. Eh ternyata gua dipanggil buat ngambil honor *Gubrak*.

Memang jujur aja baru kali ini gua denger gara-gara gak patuh ama atasan, PNS dikriminalkan. Sumpah banget tuh yang namanya si atasan stupid itu gak kreatif banget. Napa pula dia harus capek-capek mengkriminalkan si PNS ini. Kalo gua yang jadi atasan, ada beberapa pilihan yang bisa diambil kalo si PNS ini gak nurut:

  1. Menegur si PNS
  2. Mencari PNS lain yang mau ngikutin perintahnya
  3. Merayu si PNS itu
  4. Neraktir si PNS makan-makan di McD
  5. Pindahin si PNS itu ke bagian lain
  6. Gak usah diikutin lagi di setiap SK dan Kegiatan Kantor
  7. Dikelitikin ampe mampus
  8. Dll.

See? Masih banyak cara yang bisa dipake ketimbang mengkriminalkan si doi. Tapi terlepas dari semua itu, gua cuma bisa nyarankan pada elo-elo yang PNS satu hal: JANGAN PERNAH MAU DISURUH NGURUSIN MOBIL BOS LAGI!

Filed under: pns

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: