KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Ketika Anas Jadi Tersangka

Apa yang terjadi ketika seorang Anas jadi tersangka? Apakah dengan statusnya yang ‘tersangka’ itu masyarakat kita terpuaskan ibarat sebuah sinetron menye-menye yang selalu memunculkan peran protagonis dan antagonis, trus pake acara sirik-sirikan ama persekongkolan ala jems bond? Trus napa pula gua nulis soal Anas ya? Kan ini blog PNS galau?? (Jadi galau beneran)

Kalo ngomongin soal korupsi, emang bakalan gak ada habisnya. Di buku gua juga udah pernah dibahas abis soal korupsi. Kalo gua sih ngerasa seharusnya dengan adanya pemberitaan mengenai Anas ini mendorong masyarakat untuk peduli dan mencari tahu lebih lanjut mengenai apa itu korupsi. Selama ini gua sih ngerasa kita lebih banyak memahami korupsi dari media-media massa yang memberitakan soal korupsi. Tapi kita kurang tahu apa itu sebenarnya korupsi itu sendiri.

Coba deh baca UU no.31 thn 1999 junto UU no.20 thn 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ato kalo males buka Undang-Undang, baca aja buku gua, hehehe…(promosi teteup)😛 . Kalo lebih jauhnya sih, seharusnya dengan adanya kasus Anas ini mendorong masyarakat untuk lebih melek hukum. Bagi gua sih, masyarakat yang melek hukum jauh lebih penting daripada masalah-masalah politik. Yah terlepas dari hukum di Indonesia masih belum wokeh, tapi bagi gua rasa ini saatnya masyarakat mulai care ama hukum. Gak hanya sok mencaci maki mereka-mereka yang masih dalam status tersangka ato malah belum diberi status apapun. Inget ya gua gak ngomongin status facebook ato BBM.

Kalo elo-elo heran mengapa gua kok tiba-tiba sok peduli ama berita soal Anas itu, ya namanya juga gua lagi nganggur nungguin bini kerja, trus bingung mau ngapa2in. Hehehehe…

Filed under: korupsi, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Twitter Gue DONK!

%d blogger menyukai ini: