KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Tentang Pilkada DKI

Sudah lama gua pengen nulis soal ini. Sebenarnya gua agak ngeri-ngeri sedap gitu, takut dianggap PNS gak netral. Padahal kan gua lebih suka jadi PNS kangen band, gak doyan band netral. Okeh sori gua fokus sekarang.

Selama ini gua lebih banyak ngikuti perkembangan Pilkada DKI lewat Twitter, dimana banyak banget para selebritwit (kadang gua suka disorientasi kata selebritwit ini ama titit. Entahlah) berlomba-lomba mempromosikan para calon Gubernur ini. Misal macam kang @pandji ini yang setia setiap saat mengusung Oom Anies, ato bro Tompi yang dengan bangga mengendorse Koh Ahok. Seru deh pokoknya.

Mungkin saking serunya, ‘perang’ kampanye di sosyel media ini sudah pada taraf yang tidak bisa dibayangkan. Levelnya sudah pada taraf menurunkan IQ dan menistakan diri sendiri. Padahal gua berharap banyak dari Pilkada ini memang akan menghasilkan pemimpin yang terbaik di Jakarta.

Sebagai orang Bogor yang mengais rejeki di Jakarta, tentunya secara langsung gua tidak punya hak untuk memilih. Bukan karena gua cewek (yang punya hak cuma bini gua kalo di rumah), tapi ya emang gua bukan orang Jakarta. Tapi ya bolehlah saya menitipkan harapan-harapan buat Jakarta karena sebagian besar hidup gua juga ada di kota ini. Berhubung sebagai PNS yang baik, tentu di sini saya tidak akan mengampanyekan salah satu calon. Bagi gua, siapapun yang terpilih nanti, semoga ibu kota yang tercinta ini bisa menjadi lebih baik. Aamiin.

Gua juga berharap selesai Pilkada DKI, semua ‘kerusuhan’ yang terjadi di sosyel media bisa kembali adem seperti sedia kala. Tapi kayaknya harapan yang satu ini bakal sulit terwujud. Tahun depan ada Pilkada Jawa Barat, tahun berikutnya lagi sudah rame aja soal Pilpres.

Di sini kadang gua merasa lebih enak pindah jadi fansnya JKT48 aja.

Filed under: pns, rakyat

Tinggalkan Balasan

Follow Twitter Gue DONK!

Top Posts & Halaman

