KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Pantaskah PNS Digaji Tinggi?

Pertanyaan ini sering banget gua denger. Entah itu dari pertanyaan orang-orang di sosial media atopun dari pertanyaan iseng orang-orang di warung kopi. Baik yang di medsos maupun yang di warung kopi isinya sebenarnya sama aja. Sama-sama ngerasa bahwa PNS gaji tinggi itu gak pantes. Yoweslah.

Tapi sebenarnya ukuran gaji PNS itu sewajarnya berapa sih? Apakah dicucok-cucoki ama UMR kah? Ato dipadan-padankan ama pendapatannya tukang Gojek kah? Ato gimana? Ato kita lari ke hutan lalu ke pantai?? #AADCbanget Baca entri selengkapnya »

Iklan

Filed under: gado-gado, gaji, pns, , , ,

Gaji PNS 2008 Resmi Naik, Cihuiii…

Sebenarnya bukan hal besar, karena pasti tiap tahun Pemerintah selalu menaikkan gaji PNS. Masalah berapa persennya, ya mboh. Paling tidak kali ini patut disyukuri karena itu merupakan salah satu upaya Pemerintah menaikkan kesejahteraan PNS. Mungkin kebijakan kayak gini paling tidak harus paralel dengan kebijakan lain kayak menurunkan harga daging, kacang kedele, dan harga-harga kebutuhan lainnya. Percuma donk, gaji naek 20% tapi inflasi nonjok hingga 50%. Gak hanya PNS yang susah, rakyat juga susah. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gaji, , , , ,

Abis Gajian

Tanggal satu kemarin akhirnya daku gajian juga. Meski hanya sekitar satu juta dua ratusan, namun lumayanlah buat nambah nafas dikit. Orang normal manapun di dunia ini pasti berfikir kalau gaji segitu pasti gak cukup. Dan saya akui emang tidak cukup. Paling-paling untuk operasional sehari-hari ngantor aja. Boro-boro mau nabung, paling-paling cuma bisa bikin perut kembung kebanyakan makan angin alias tongpes. Apalagi setelah hajatan Lebaran yang membuat pengeluaran saya ikut-ikutan ‘Lebaran’. Baca entri selengkapnya »

Filed under: gaji, , , , ,

Follow Twitter Gue DONK!