KisaH BeTe eN HePI SeORang PNS

Ikon

Just another my bad days, or a few my good days

Tentang Pilkada DKI

Sudah lama gua pengen nulis soal ini. Sebenarnya gua agak ngeri-ngeri sedap gitu, takut dianggap PNS gak netral. Padahal kan gua lebih suka jadi PNS kangen band, gak doyan band netral. Okeh sori gua fokus sekarang.

Selama ini gua lebih banyak ngikuti perkembangan Pilkada DKI lewat Twitter, dimana banyak banget para selebritwit (kadang gua suka disorientasi kata selebritwit ini ama titit. Entahlah) berlomba-lomba mempromosikan para calon Gubernur ini. Misal macam kang @pandji ini yang setia setiap saat mengusung Oom Anies, ato bro Tompi yang dengan bangga mengendorse Koh Ahok. Seru deh pokoknya. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Filed under: pns, rakyat

Intermezzo

Cuma tulisan sekelebat-sekelebat aja dari gua tentang beberapa hal. Biar kliatan rajin aja nulis blog, hehehe… Tapi aslinya emang lagi males nulis panjang-panjang. Maklum lagi bingung nyusun beberapa prioritas di awal minggu ini. Oke, selamat membaca! Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, pns, , ,

Novel Serial Mini PNS Gila

Temans, kali ini gua cuma mau ngasih tau kalo gua lagi ngerjain semacam Novel Serial Mini. Apa itu Novel Serial Mini? Ya semacam novel sih, tapi berseri dengan tulisan yang tidak terlalu panjang untuk tiap serinya. Ini novel fiksi tapi sedikit banyak diinspirasi oleh kejadian nyata yang pernah dialami oleh gua, tapi sebagian besar fiksi. Jalan ceritanya akan dibuat seringan mungkin dan menghibur.

Kalo masih bingung, buku ini bakal agak mirip-mirip dengan Buku Novelnya Lupus karya Hilman Hariwijaya. Kok kenapa Lupus? Ya karena gua ngefans banget ama buku Lupus. Dan dari buku ini hobi baca dan nulis gua terjadi.

Sekarang gua lagi menggodok sejumlah karakter dalam novel serial mini ini. Yang pasti karakter tokoh utamanya gak kayak gua, tapi beberapa karakter lainnya banyakan mirip-mirip teman-teman gua (curang banget ya, hahaha). Target gua akhir september atau awal oktober draftnya sudah jadi.

Nah bagi elo elo yang sudah kangen kapan buku gua berikutnya bakal terbit, ditunggu aja kabar selanjutnya. Beberapa postingan ke depan ada sejumlah hal yang bakal gua bocorkan tentang proyek gua ini.

Kalo mau nyumbang ide atau saran, monggo di-email melalui pnsgila<et>gmail.com atau langsung tulis lewat komen di posting ini.

See u later. Muach.

Filed under: gado-gado, pns, , ,

Pantaskah PNS Digaji Tinggi?

Pertanyaan ini sering banget gua denger. Entah itu dari pertanyaan orang-orang di sosial media atopun dari pertanyaan iseng orang-orang di warung kopi. Baik yang di medsos maupun yang di warung kopi isinya sebenarnya sama aja. Sama-sama ngerasa bahwa PNS gaji tinggi itu gak pantes. Yoweslah.

Tapi sebenarnya ukuran gaji PNS itu sewajarnya berapa sih? Apakah dicucok-cucoki ama UMR kah? Ato dipadan-padankan ama pendapatannya tukang Gojek kah? Ato gimana? Ato kita lari ke hutan lalu ke pantai?? #AADCbanget Baca entri selengkapnya »

Filed under: gado-gado, gaji, pns, , , ,

‘Mengadili’ PNS Saat Ini

Kalo lo lo pada sering ngikuti tulisan di blog gua ini, pasti lo tau betapa ‘parahnya’ PNS kita ini. Gua memang akui PNS kita ini masih jauh dari harapan untuk berbuat yang terbaik, bukan sekedar baik. Tapi kadang apa yang dicapai oleh PNS saat ini sering kali masih dihantui oleh ‘stigma’ masa lalu yang sulit dihapuskan.

Gua masih menemukan tulisan-tulisan (entah itu blog atau tautan ke suatu posting berita) yang melihat PNS masih jauh dari berubah. Gak percaya? Coba aja buka Google trus searching dengan kata kunci berikut: PNS malas, PNS mesum, dan sejenisnya. Kadang-kadang lo bakal menemukan link yang mengarah ke beberapa posting blog gua, hehehe…

Posting gua hari ini bukan ingin menjelaskan bahwa saat ini PNS sudah lebih baik. Dan gua jujur dari hati gua PNS sekarang memang lebih baik kok. Tapi gua coba ingin mendudukkan sejumlah hal terkait dengan PNS secara proporsional aja. Silakan lo nilai sendiri dan semoga bisa dibaca dengan pikiran yang jernih. Baca entri selengkapnya »

Filed under: korupsi, pns, rakyat, , ,

Follow Twitter Gue DONK!